Senin 01 May 2023 16:11 WIB

Napoli Berpotensi Raih Scudetto tanpa Bertanding

Napoli kini nyaman di puncak klasemen Serie A dengan mengoleksi 79 poin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Napoli saat melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Para pemain Napoli saat melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Hasil imbang 1-1 Juventus melawan Bologna, Senin (1/5/2023) membawa dampak terhadap Napoli dalam mempercepat mengangkat scudetto Serie A Liga Italia musim ini. I Partenopei dapat mengangkat trofi tersebut tanpa turun ke lapangan jika Lazio gagal mengalahkan Sassuolo, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB.

Sejatinya Napoli berharap bisa merayakan scudetto ketiganya saat melawan Salernitana. Namun Napoli gagal mengalahkan Salernitana karena bermain imbang 1-1 akhir pekan lalu. Napoli sempat unggul 1-0 lewat M Olivera. Tetapi gol penyama kedudukan oleh Boulaye Dia di menit ke-84 menunda pesta publik Stadion Diego Maradona.

Baca Juga

Dilansir Football Italia, Senin (1/5/2023), Napoli akan bisa memastikan gelar sendiri saat menghadapi Udinese, Jumat (5/5/2023). Namun jika di laga lain, Lazio mengalahkan Sassuolo sebelum itu, Kota Naples sudah boleh berpesta tanpa harus menunggu timnya beraksi di lapangan.

Napoli kini nyaman di puncak klasemen Serie A dengan mengoleksi 79 poin. Lazio membuntuti di bawahnya dengan raihan 61 poin. Disusul Juventus di urutan ketiga. Dengan poin tersebut Napoli hanya menunggu waktu untuk merayakan scudetto.

Napoli yang diarsiteki Luciano Spalletti tampil mengesankan sepanjang musim ini. Permainan I Partenopei stabil baik di lini serang atau bertahan. Selain itu, penampilan Napoli di Liga Champions juga terbilang bagus.

Napoli baru tersingkir di babak perempat final Liga Champions setelah kalah tipis dari AC Milan. Kendati demikian, kesuksesan Napoli di liga domestik sudah cukup bagi publik Naples untuk bergembira. Dalam 32 pertandingan Serie A, Napoli mencatatkan 25 kemenangan, empat seri, dan tiga kali kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement