Ahad 30 Apr 2023 21:01 WIB

Jamu Salernitana, Napoli Gagal Pecahkan Kebuntuan pada Babak Pertama

Salernitana masih mampu menutup tiap celah dan meredam setiap serangan Napoli.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Perayaan suporter Napoli jelang pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Napoli vs Salernitana di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, Ahad, (30/4/2023).
Foto: EPA-EFE/CARMELO IMBESI
Perayaan suporter Napoli jelang pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Napoli vs Salernitana di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, Ahad, (30/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli masih belum mampu memecahkan kebuntuan dan menutup babak pertama dengan skor imbang, tanpa gol, saat menjamu Salernitana pada pekan ke-32 Serie A Liga Italia, Ahad (30/4/2023). Padahal, kemenangan dari laga di Stadion Diego Armando Maradona itu akan mengantarkan I Partenopei memastihan raihan scudetto Serie A musim ini.

Napoli tidak mau menunggu lebih lama untuk bisa segera mencetak gol cepat ke gawang Salernitana. Dengan tempo permainan yang cukup cepat, I Partenopei mengepung pertahanan tim tamu. Namun, Napoli baru mampu mencatatkan peluang emas pertama pada menit ke-22.

Baca Juga

Victor Osimhen mampu melepaskan sundulan yang begitu keras usai menyambut bola tepat di depan kotak penalti Salernitana. Respons cepat kiper Salernitana, Guillermo Ochoa, mampu menghalau bola tandukan keras Osimhen, yang tepat mengarah ke gawang.

Tandukan Osimhen ini menjadi salah satu dari dua tembakan tepat ke arah gawang yang dilepaskan para penggawa Napoli. Hingga pertengahan babak pertama, I Partenopei mengendalikan permainan dengan penguasaan bola hingga mencapai 78 persen.

Kendali atas permainan ini dilengkapi Napoli dengan melepaskan enam sepakan, berbanding satu yang didapatkan Salernitana. Dari aspek pertahanan, I Granata, julukan Salernitana, masih mampu menutup tiap celah dan meredam setiap serangan I Partenopei.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Napoli kembali mendapatkan peluang emas. Andre-Franck Zambo Anguissa melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Peluang Napoli itu berujung pada penyelamatan gemilang Ochoa. Kiper asal Meksiko itu menepis bola sepakan Anguissa. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:

Napoli (4-3-3)

Meret (PG); Di Lorenzo, Rrahmani, Kim Min-jae, Olivera; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Lozano, Osimhen, Kvaratskhelia.

Pelatih: Luciano Spalletti

Salernitana (3-4-2-1)

Ochoa (PG); Daniliuc, Gyomber, Pirola; Mazzocchi, Coulibaly, Vilhena, Bradaric; Candreva, Kastanos; Dia

Pelatih: Paulo Sousa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement