Selasa 02 May 2023 11:24 WIB

Lima Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal Vs Chelsea di Liga Primer Inggris

Arsenal tidak pernah kalah dalam pertandingan Liga Primer tengah pekan vs Chelsea.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal yang baru saja tergusur dari puncak klasemen oleh Manchester City, punya kesempatan untuk mengambil alih kembali posisi itu dalam pertandingan melawan Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. The Gunners saat ini tertinggal satu poin dari Manchester City.

Tim asuhan Mikel Arteta tentu menargetkan poin penuh saat menjamu Chelsea demi menjaga asa memenangkan titel Liga Primer Inggris musim ini. Berikut adalah fakta data menjelang pertandingan Arsenal kontra Chelsea yang dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga

1. Arsenal telah memenangkan empat dari lima pertandingan Liga Primer Inggris terakhir vs Chelsea (kalah 1 kali), sebanyak yang dimiliki Arsenal dalam 23 pertandingan sebelumnya melawan The Blues (6 imbang, 13 kalah).

2. Chelsea memenangkan pertandingan 2-0 musim lalu vs Arsenal – hanya sekali di Liga Premier memenangkan laga tandang berturut-turut ke Arsenal, melakukannya pada bulan Mei dan November 2009.

3. Arsenal ingin memenangkan tiga pertandingan Liga Primer berturut-turut vs Chelsea untuk pertama kalinya sejak Februari 2004. Memang, the Gunners bisa meraih gelar ganda liga kedua dalam tiga musim vs Chelsea, setelah melakukannya hanya sekali dalam 20 musim sebelumnya (2003-2004).

4. Arsenal tidak pernah kalah dalam pertandingan Liga Primer tengah pekan (Selasa, Rabu, Kamis) melawan Chelsea, menang empat kali dan seri enam kali. Ini adalah pertemuan pertama di Stadion Emirates sejak bermain imbang 2-2 pada Januari 2018.

5. Hanya Southampton yang mencatatkan clean sheet lebih sedikit daripada Arsenal (3) di Liga Primer musim ini. Namun, the Gunners hanya gagal mencetak gol dalam salah satu dari 16 gol di Emirates musim ini (0-0 vs Newcastle pada Januari 2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement