Selasa 02 May 2023 19:33 WIB

Lampard Bicara Soal Skuad Pincang Chelsea Jelang Hadapi Arsenal

Selain Koulibaly, bek sayap Marc Cucurella juga dipastikan absen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea terus dihantam tentang kondisi pemain menjelang bentrokan melawan Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Chelsea selalu menelan kekalahan dari lima pertandingan terakhir di semua ajang. Terlebih, saat bentrok lawan Arsenal, tim London Biru selalu kalah dari empat partai sebelumnya.

Persoalan Chelsea tidak hanya itu, Frank Lampard harus memutar otak lantaran beberapa pemain dipastikan absen saat berkunjung ke markas the Gunners. Pemain-pemain andalan the Blues macam Reece James, Mason Mount hampir dipastikan absen karena cedera. Sementara Kalidou Koulibaly dan Kai Havertz meragukan untuk tampil.

Baca Juga

Koulibaly cedera saat mencoba menggagalkan peluang Rodrygo ketika Chelsea bersua Real Madrid. Bek tengah itu kesakitan pada area hamstringnya.

"Ya, masih absen untuk sementara waktu. Saya pikir ini akan jadi musim yang sulit," kata Lampard menyoal kondisi Koulibaly dilansir Football London, Selasa (2/5/2023).

Selain Koulibaly, bek sayap Marc Cucurella juga dipastikan absen ketika tim bertolak ke utara London. Cucurella mengalami cedera pada paha bagian depan pada saat sesi latihan tim dan akan menepi selama lebih dari sepekan ke depan.

Lebih lanjut, Lampard mengonfirmasi tiga pemain yang dipastikan mengakhiri pertarungan musim ini adalah Reece James, Mason Mount dan Armando Broja. Ketiganya diharapkan kembali pada musim panas 2023 nanti.

Untuk Kai Havertz, Lampard menilai penyerang asal Jerman bisa bergabung dengan skuad ketika meladeni kekuatan tim London Merah. Untuk sementara, Arsenal duduk di peringkat 2 klasemen dengan koleksi 75 poin, selisih 1 angka dari pemuncak Manchester City.

Sedangkan Chelsea tercecer di peringkat 12 mengoleksi nilai 39 dari 32 pertandingan yang telah dimainkan via 10 kemenangan, sembilan imbang dan 13 kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement