Rabu 03 May 2023 16:37 WIB

Legenda Arsenal Sebut Odegaard Pemain Terbaik Meriam London Musim Ini

Odegaard menyumbang dua gol dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea.

Pemain Arsenal Martin Odegaard (kedua kanan) mencoba untuk mencetak gol pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal London dan Chelsea FC di London, Inggris,  Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. 
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Arsenal Martin Odegaard (kedua kanan) mencoba untuk mencetak gol pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal London dan Chelsea FC di London, Inggris, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Arsenal Ian Wright menyebut kapten tim Martin Odegaard sebagai pemain terbaik Meriam London musim ini.

"Faktanya Odegaard kapten sekarang. Dia memimpin dengan memberikan contoh dengan berkontribusi melalui gol. Dia pemain terbaik Arsenal musim ini," kata Ian Wright seperti dilansir laman Liga Primer Inggris, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun itu musim ini mencetak 14 gol dan delapan assist dari 33 pertandingan di Liga Primer.

"Konsistensi permainan Odegaard menentukan posisi Arsenal hingga akhir musim ini," imbuh Ian Wright yang membela Arsenal pada era 1991-1998.

Odegaard memulai musim kedua bersama The Gunners setelah sebelumnya pada musim 2020-2021, ia dipinjam oleh Arsenal dari Real Madrid.

Sekembalinya ke Real Madrid, kapten tim nasioanl Norwegia itu tak kunjung mendapatkan menit bermain dan gagal menunjukkan performa terbaiknya. Hingga pada pertengahan musim 2021-2022, Arsenal mempermanenkan Odegaard dengan nilai transfer mencapai Rp 608 miliar.

Keputusan pelatih Arsenal Mikel Arteta terbukti apik, gelandang serang Emille Smith-Rowe yang tak kunjung memberikan kontribusi digantikan perannya oleh Odegaard.

Selain itu, Odegaard juga didapuk menjadi kapten Arsenal menggantikan gelandang bertahan Granit Xhaka yang sering terlibat masalah dengan suporter The Gunners.

Saat ini, Arsenal dalam perburuan gelar juara Liga Primer melawan Manchester City. Arsenal berada di puncak klasemen sementara dengan 78 poin, selisih dua poin dari The Citizens di peringkat kedua. Ini berkat kemenangan Arsenal 3-1 atas Chelsea. Odegaard menyumbang dua gol pada laga ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement