Rabu 03 May 2023 17:03 WIB

Odegaard Tegaskan Arsenal Bakal Habis-habisan Demi Juara Liga Inggris

Arsenal unggul dua poin dari City, tapi sudah memainkan dua laga lebih banyak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kapten Arsenal Martin Odegaard
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Kapten Arsenal Martin Odegaard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal Martin Odegaard menegaskan the Gunners bakal berjuang maksimal untuk merebut kembali puncak klasemen sekaligus keluar sebagai kampiun Liga Primer Inggris 2022/2023. Pernyataan itu diucapkan pesepak bola 24 tahun setelah membawa timnya menang 3-1 atas Chelsea pada lanjutan Liga Primer di Stadion Emirates, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Odegaard mencetak dua gol pada menit ke-18 dan menit ke-31 dengan Gabriel Jesus meneruskan pesta gol menit ke-34. Sedangkan gol penghibur Chelsea tercipta pada menit ke-65 lewat Noni Madueke.

Baca Juga

"Kami keluar dan menunjukkan semangat yang berbeda untuk terakhir kali," kata Odegaard menegaskan kepada Sky Sports dilansir Times Live.

Tiga hasil imbang berturut-turut dan kekalahan memalukan 1-4 atas Manchester City pekan lalu membuat harapan the Gunners meraih gelar pertama sejak 2004 menguap.

Rangkaian hasil itu sempat membuat Arsenal terpeleset ke posisi kedua di bawah City, sebelum kemenangan atas tim sesama London kembali menghidupkan harapan skuad Mikel Arteta sebagai kampiun liga.

"Kami harus berjuang dan terus maju. Kami percaya dan akan berjuang sampai akhir," sambung eks pemain Real Madrid ini.

Selanjutnya Arsenal bakal berjumpa tim peringkat ketiga Newcastle United di Stadion St James' Park akhir pekan nanti.

Sementara pelatih Mikel Arteta menyebut, hal terpenting saat ini adalah para pemain kembali mendapatkan semangat pun mentalitas di atas lapangan.

"Kami memiliki empat laga lagi dan kami berada di puncak klasemen. Kini kami harus menjadi diri kami sendiri dan fokus untuk menciptakan atmosfer luar biasa," kata Arteta.

Meriam London sementara menempati posisi pertama dengan koleksi nilai 78 dari 34 pertandingan yang telah dimainkan. Pun, City menyusul di kursi kedua mengumpulkan angka 76 dengan memiliki dua tabungan pertandingan tunda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement