Rabu 03 May 2023 22:16 WIB

Ten Hag Ingatkan Pemain MU Agar tidak Berpuas Diri

MU akan bertandang ke markas Brighton pada Jumat (5/5/2023).

Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) tidak boleh berpuas diri saat mereka ingin mengakhiri musim ini dengan mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Hal ini ditegaskan manajer MU Erik ten Hag pada Rabu (3/5/2023).

Pelatih asal Belanda itu membawa MU meraih trofi pertama mereka sejak 2016 ketika mereka memenangkan Piala Liga pada Februari. Ten Hag memperingatkan timnya untuk tidak mengendurkan upaya mereka untuk mendapatkan tempat di kompetisi klub elit Eropa.

Baca Juga

MU berada di urutan keempat di Liga Primer, unggul tujuh poin dari tim peringkat kelima Liverpool yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Tim asuhan Ten Hag memiliki enam pertandingan tersisa di liga, dimulai dengan perjalanan ke Brighton & Hove Albion pada Jumat (5/5/2023) dini hari WIB, sebelum menghadapi Manchester City di final Piala FA.

"Kepuasan bisa berujung pada kemalasan, kami masih memiliki enam pertandingan tersisa dan kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Anda membutuhkan fokus penuh, energi penuh dan persiapan penuh," ujar Ten Hag kepada reporter, dikutip Reuters.

Ia menegaskan, MU harus bersiap-siap untuk menghadapi laga demi meraih poin. Setan Merah, kata dia, ingin memenangi setiap pertandingan dan setiap kompetisi. 

"Sudah jelas kami ingin berada di Liga Champions, dan itulah kompetisi yang sedang kami perjuangkan. Baik saja tidak cukup baik, kami harus lebih baik lagi," ujar dia.

MU mengalahkan Brighton melalui adu penalti di semifinal Piala FA bulan lalu, dan Ten Hag mengakui bahwa anak asuh Roberto De Zerbi akan bersemangat karena memikirkan balas dendam.

"Mereka memiliki motivasi besar untuk mengalahkan kami, tetapi kami harus menyamai itu dan melakukan lebih banyak hal, menunjukkan rasa lapar yang lebih besar daripada mereka untuk memenangkan pertandingan ini dan kemauan adalah kata yang tepat untuk hari esok," ujar Ten Hag.

Penyerang muda Alejandro Garnacho masih mengalami cedera pergelangan kaki, tapi sudah kembali berlatih. Sementara bek Raphael Varane dan gelandang Scott McTominay akan absen setidaknya untuk dua pertandingan lagi.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement