Kamis 04 May 2023 06:11 WIB

Lazio Bekuk Sassuolo, Kembali ke Posisi Kedua dan Tunda Pesta Napoli

Napoli hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara Serie A Liga Italia.

Para pemain Lazio merayakan gol Felipe Anderson ke gawang Sassuolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Lazio mengalahkan Sassuolo 2-0, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Para pemain Lazio merayakan gol Felipe Anderson ke gawang Sassuolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Lazio mengalahkan Sassuolo 2-0, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gol-gol dari penyerang Felipe Anderson dan gelandang Toma Basic membawa Lazio meraih kemenangan kandang 2-0 atas Sassuolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat tim asuhan Maurizio Sarri kembali ke peringkat kedua dan menunda perayaan gelar juara Napoli.

Lazio berada di bawah tekanan setelah kemenangan 2-1 Juventus atas Lecce sebelumnya. Namun mereka kembali berada di atas rivalnya dengan keunggulan satu poin lewat perolehan angka 64 dari 33 pertandingan. Hasil imbang atau kekalahan dari Sassuolo akan memastikan Napoli merayakan sucdetto pertama dalam 33 tahun tanpa perlu menanti hasil kontra Udinese pada Jumat (5/5/2023). Napoli hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Terdapat kebingungan setelah delapan menit ketika Ciro Immobile pertama kali diberi gol setelah pemeriksaan VAR yang panjang, hanya untuk dianulir beberapa saat kemudian.

Namun, tidak ada keraguan setelah 14 menit ketika Marcos Antonio mencungkil bola ke atas dan Anderson menyelesaikannya dengan baik melewati penjaga gawang Andrea Consigli.

Pada akhir babak pertama, tendangan Davide Frattesi membentur mistar gawang dari sudut sempit, menggagalkan Sassuolo untuk menyamakan kedudukan.

Hasil pertandingan ditegaskan menjadi milik Lazio oleh pemain pengganti, Basic, saat ia menyambar umpan silang dua menit sebelum waktu tambahan.

Pada laga lain, Inter Milan tampil kejam di Hellas Verona, membuat tuan rumah kebobolan lebih dari lima gol di kandang untuk pertama kalinya di Serie A dengan kemenangan 6-0, termasuk dua gol dari Edin Dzeko dan Lautaro Martinez. Inter berada di urutan keempat dengan 60 poin.

Dengan membatalkan gol pembuka Stephan El Shaarawy melalui tendangan voli Luca Caldirola yang memukau, Monza menggagalkan peluang AS Roma untuk finis di empat besar dengan hasil imbang 1-1 di kandang sendiri. Anak asuh Jose Mourinho berada di luar zona kualifikasi Eropa di peringkat tujuh dengan 58 poin.

AC Milan tersandung saat menghadapi Cremonese yang terancam degradasi di kandang. David Okereke membawa tim tamu unggul lebih dulu sebelum Junior Messias menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas di tiga menit waktu tambahan, mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Tim asuhan Stefano Pioli berada di peringkat enam klasemen dengan 58 poin.

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement