Kamis 04 May 2023 10:45 WIB

Griezmann Ingin Nikmati Momen Kemenangan Atletico Atas Cadiz

Griezmann mencetak dua gol dalam kemenangan Atletico atas Cadiz.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann.
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid untuk pertama kalinya duduk di posisi kedua klasemen La Liga Spanyol musim ini usai mengalahkan Cadiz 5-1 pada pekan ke-33, di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Pencapaian ini penting karena menjamin satu tempat di Piala Super Spanyol.

Antoine Griezmann mencetak dua gol pada babak pertama. Sementara Alvaro Morata, Yannick Carrasco, dan Nahuel Molina masing-masing mencetak satu gol. Kemenangan ini adalah yang ke-12 dalam 14 pertandingan La Liga. Mereka kini unggul satu poin dari rival sekota mereka Real Madrid dengan lima laga tersisa.

Baca Juga

Atletico akan tetap lolos ke Piala Super Spanyol jika nantinya finis di posisi ketiga di belakang Madrid karena Los Blancos sudah memegang tiket karena lolos ke final Copa del Rey. Atletico tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang berpeluang besar merebut gelar La Liga pertamanya dalam empat tahun terakhir.

"Kami harus menikmati momen ini," kata Griezmann usai pertandingan dilansir dari thewest.

Pemain asal Prancis itu mengatakan tim tak akan lagi melihat apa yang terjadi di masa lalu. Tim harus melihat apa yang akan terjadi di depan serta akan mencoba finis sebaik mungkin pada klasemen akhir.

Bagi Cadiz, kekalahan tersebut membuat posisi mereka di kompetisi tertinggi Spanyol terancam. Pasalnya, mereka turun ke peringkat ke-15 dan hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Di pertandingan lain, Valencia kalah dari Cadiz ditahan imbang 1-1 di kandang oleh Villarreal. Mereka berada di urutan ke-17 dengan 34 poin, sama dengan Getafe yang berada di urutan ke-18.

Sementara Espanyol, yang mengunjungi Sevilla tertinggal tiga poin di urutan ke-19. Elche yang berada di posisi terakhir secara matematis terdegradasi setelah kalah 2-1 di Almeria pada hari Selasa. Getafe mempertahankan peluang mereka untuk lolos dari penurunan peringkat dengan kemenangan kandang 1-0 melawan Celta Vigo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement