Jumat 05 May 2023 17:07 WIB

Bayern Muenchen Tarik Diri dari Perburuan Tanda Tangan Osimhen

Muenchen tak sanggup memenuhi banderol Osimhen senilai 100 juta pounsterling.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli Victor Osimhen yang diminati sejumlah klub top Eropa.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Victor Osimhen yang diminati sejumlah klub top Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen dilaporkan telah menarik diri dari perlombaan untuk menandatangani striker Napoli, Victor Osimhen. Pemain berusia 24 tahun itu telah memainkan peran utama dalam perebutan gelar juara Parthenopean musim ini.

Osimhen mencetak 22 gol dalam 27 penampilan di Serie A Liga Italia serta mencetak lima gol dalam enam pertandingan Liga Champions.

Baca Juga

Gol ke-22 Osimhen di Serie A Liga Italia saat bermain imbang 1-1 di Udinese pada Kamis (4/5/2023) membantu Napoli meraih gelar liga papan atas pertama klub dalam 33 tahun. Ini membuatnya melampaui Samuel Eto'o dengan 21 gol untuk menjadi pemain Afrika dengan skor tertinggi dalam satu musim Serie A.

Performa impresif pemain Nigeria di depan gawang dapat dimengerti telah menarik perhatian sejumlah klub top Eropa menjelang jendela transfer musim panas. Bayern Muenchen diyakini sebagai salah satu dari klub yang memantau perkembangannya dengan cermat.

Klub raksasa Bavaria itu diharapkan memprioritaskan penambahan penyerang tengah baru menjelang musim 2023/2024 karena belum menggantikan Robert Lewandowski yang terikat Barcelona.

Eric Maxim Choupo-Moting tampil mengagumkan sebagai striker pilihan pertama Muenchen musim ini, mencetak 17 gol dalam 29 pertandingan di semua turnamen. Tetapi pemain berusia 34 tahun itu kini mendekati tahun-tahun senja dalam kariernya.

Pilihan Muenchen diperkirakan akan pindah ke Osimhen musim panas ini, tetapi Bild melaporkan bahwa klub Jerman itu telah memutuskan untuk tidak mengejar striker tersebut karena tidak mau membayar biaya sang pemain. Osimhen terikat kontrak di Stadion Diego Armando Maradona hingga Juni 2025 dan Napoli diketahui menghargai pemain No 9 itu lebih dari 100 juta pounsterling.

Keputusan Muenchen untuk menarik diri dari perburuan tanda tangan Osimhen akan memberikan dorongan bagi duo Liga Primer Inggris, Manchester United dan Chelsea, serta raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain yang semuanya tertarik.

Sebuah laporan baru-baru ini mengeklaim bahwa Man United dan Chelsea memimpin perlombaan untuk merekrut Osimhen musim panas ini. MU bahkan dikatakan telah mengirim pencari bakat untuk mengawasi sang striker sepanjang musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement