Sabtu 06 May 2023 17:29 WIB

Prediksi Jurgen Klopp, Brighton Tebar Ancaman di Empat Besar Liga Inggris

Brighton di posisi enam klasemen dengan nilai 55 dari 32 laga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dapat memangkas jarak hanya selisih satu poin dari tempat di Liga Champions jika dalam laga malam nanti mampu meraih kemenangan atas Brentford. Tim asuhan Jurgen Klopp mencatatkan kemenangan kelima mereka secara beruntun pada Kamis (4/5/2023) dini hari WIB, saat mereka mengalahkan Fulham di Anfield, dengan Mohamed Salah mencetak gol penentu kemenangan. 

Hasil ini membuat Liverpool kini hanya tertinggal empat poin dari Manchester United di peringkat empat dalam perebutan posisi empat besar.

Baca Juga

The Red Devils memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak tersebut, tapi gagal memanfaatkannya saat mereka tumbang 0-1 dari Brighton pada Kamis. Hasil ini membuat peluang Liverpool masuk ke empat besar semakin terbuka lebar. 

Namun, pertandingan Liverpool selanjutnya tidak akan mudah untuk dimenangkan. Brentford yang dilatih oleh Thomas Frank telah bermain dengan baik musim ini dan memenangkan pertandingan sebelumnya dengan skor 3-1.

Jurgen Klopp telah mengeluarkan peringatan kepada Manchester United dan tim asuhannya Liverpool, bahwa Brighton berada dalam persaingan untuk mendapatkan tempat di Liga Champion sebelum pertandingan berlangsung.

Brighton di posisi enam klasemen dengan nilai 55 dari 32 laga. Brighton tertinggal empat poin dari Liverpool di papan klasemen, tapi masih memiliki dua pertandingan tersisa. Meskipun mereka akan menghadapi Manchester City dan Newcastle.

"Tim-tim lain berada di atas kami dan jika mereka memenangkan pertandingan, kami tidak memiliki peluang. Kami memiliki tim-tim di belakang kami. Brighton dapat memenangkan semua pertandingan mereka musim ini mengingat bagaimana mereka bermain tadi malam.

"Kami memiliki 59 poin, kami bisa meraih 71 poin maksimal, saya pikir United akan mendapatkan poin yang mereka butuhkan. Kami memiliki cukup banyak hal yang harus dilakukan dengan diri kami sendiri. Brentford, ya Tuhan, itu adalah pertandingan yang sulit. Mereka sangat bagus dalam melakukan serangan balik. Para pemain dan manajernya hebat. Yang bisa kami lakukan adalah mengurus urusan kami sendiri," ujar Klopp, dikutip dari Mirror, Sabtu (6/5/2023).

Klopp telah mengonfirmasi bahwa Thiago akan absen oada sisa musim ini setelah menjalani operasi. Sementara Diogo Jota mengalami masalah lain dan diragukan untuk tampil di laga melawan Brentford. Pemain asal Spanyol ini telah absen dalam dua pertandingan terakhir melawan Tottenham dan Fulham. 

Berbicara dalam konferensi persnya, Klopp mengatakan, Jota mengalami masalah pada punggungnya, ia mengalami memar pada tulang rusuknya. 

"Firmino belum mengikuti latihan tim, kami berharap dia bisa menjadi starter pekan depan. Thiago akan menjalani operasi dan absen selama sisa musim ini. Hendo masih harus kami lihat. Ia menjalani pemindaian kemarin, tapi kami belum mendapatkan hasilnya. Ini bukan hal yang besar," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement