Senin 08 May 2023 11:02 WIB

Busquets Masih Tunggu Momen Tertentu Sebelum Umumkan Kelanjutan Kiprah di Barcelona

Busquets masih menjadi salah satu pemain andalan pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Sergio Busquets (kiri).
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Gelandang Barcelona Sergio Busquets (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kontrak Sergio Busquets bersama Barcelona bakal habis pada akhir musim ini, tepatnya pada 30 Juni 2023. Walaupun telah mengambi keputusan soal rencananya pada musim depan, Busquets diklaim masih menunggu momen yang tepat untuk mengumumkan keputusannya tersebut.

Busquets masih menjadi salah satu pemain andalan pelatih Barcelona Xavi Hernandez di lini tengah Blaugrana pada musim ini. Gelandang berusia 34 tahun itu tercatat telah tampil di 39 laga di semua ajang pada musim ini. Xavi pun disebut-sebut berharap bisa kembali bekerja sama dengan Busquets pada musim depan.

Baca Juga

Keinginan Xavi ini dijawab manajemen Blaugrana dengan sodoran tawaran kontrak buat Busquets. Manajemen Blaugrana disebut-sebut siap mengikat Busquets dengan ikatan kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi tambahan satu tahun. Namun, dalam kontrak baru tersebut, Busquets akan mendapatkan pemangkasan gaji.

Tawaran dari Blaugrana ini bukan satu-satunya opsi yang tersedia buat Busquets. Jebolan akademi sepak bola Barcelona itu kabarnya juga sudah mendapatkan tawaran dari salah satu klub kontestan MLS, Inter Miami. Juga ada ketertarikan klub asal Arab Saudi terhadap pengoleksi 143 caps bersama Spanyol tersebut.

''Busquets sebenarnya sudah mengambil keputusan terkait rencana dan kelanjutan kariernya di pentas sepak bola profesional pada musim depan. Namun, Busquets masih menunggu momen untuk mengumumkan secara resmi keputusan tersebut,'' tulis laporan Diario Sports, Senin (8/5/2023).

Momen yang ditunggu Busquets tersebut adalah kepastian Barcelona merengkuh gelar juara La Liga Spanyol pada musim ini. Setelah klub asal Katalunya itu memastikan gelar musim ini, Busquets akan mengungkapkan pilihan atas opsi yang tersedia buat dirinya pada musim depan.

Berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 82 poin, Barcelona telah mengantongi keunggulan 13 poin dari Los Blancos, yang berada di peringkat kedua. Dengan keunggulan poin tersebut dan La Liga tinggal menyisakan lima partai tersisa, Blaugrana hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa memastikan gelar juara La Liga musim ini. 

Peluang ini datang saat Blaugrana menyambangi Espanyol di Stadion RCDE, Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan di laga ini juga bakal memiliki arti spesial buat Blaugrana lantaran laga ini bertajuk Derby Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement