Selasa 09 May 2023 17:51 WIB

Jelang Vs Real Madrid, 2.000 Suporter Man City akan Hadir di Santiago Bernabeu

Fan Man City diperkirakan akan memenuhi stadion dua jam sebelum pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Manchester City vs Real Madrid di semifinal Liga Champions.
Foto: istimewa
Manchester City vs Real Madrid di semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menghadapi Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (9/5/2023) dini hari WIB. Ini adalah ujian bagi Man City yang akan tampil di hadapan puluhan ribu pendukung Madrid.

Dilansir dari dari Football Espana, Selasa (9/5/2023), Diario AS mengeklaim sekitar 2.000 penggemar Man City akan hadir langsung di Bernabeu. Diperkirakan, sebanyak 1.512 personel keamanan akan diterjunkan baik di dalam maupun luar stadion.

Baca Juga

Diperkirakan total pertandingan akan dihadiri sekitar 63 ribu penonton. Angka tersebut tak sesuai dengan kapasitas stadion karena sedang dalam tahan renovasi. Suporter tuan rumah diharapkan dapat memenuhi stadion dan memberikan tekanan kepada penggawa Man City.

Fan Man City diperkirakan akan memenuhi stadion dua jam sebelum pertandingan sekaligus menyambut kedatangan tim kebanggaannya. Namun fan the Citizens juga diharapkan tetap menjaga ketertiban dalam menyambut lawan seperti yang ditunjukkan kepada Chelsea dan Liverpool.

Man City membawa misi balas dendam atas kekalahan di semifinal musim lalu. The Citizens mempunyai kesempatan membalas jika melihat penampilan tim yang konsisten sejauh ini, baik di level domestik maupun Eropa. Meski demikian, Madrid tetap tak bisa diremehkan walaupun performanya tidak stabil di La Liga.

Pasalnya, Madrid seperti tampil dengan wajah berbeda ketika bermain di Liga Champions. Los Blancos layaknya monster yang dapat memangsa siapa saja yang akan dilawan. Dengan kekuatan yang dimiliki oleh kedua tim, diprediksi pertandingan akan berlangsung ketat.

Man City mempunyai peluang menyingkirkan Madrid di semifinal dengan pengalamannya pada musim 2019/2020. The Citizens juga sudah cukup mempunyai pengalaman di kompetisi paling elite di Eropa ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement