Selasa 09 May 2023 18:19 WIB

Rodri Klaim Manchester City Sudah tak Takut Hadapi Real Madrid

Laga Man City vs Madrid di semifinal kali ini adalah yang kedua kali berturut-turut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Rodri.
Foto: AP/Dave Thompson
Gelandang Manchester City, Rodri.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City Rodri mengeklaim timnya berangkat ke Santiago Bernabeu untuk melawan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions tanpa rasa takut. Man City sedang berada dalam kondisi apik dengan meraih sepuluh kemenangan berturut-turut di Liga Primer Inggris.

Rodri mengaku sangat menghormati Madrid sebagai raja Liga Champions. Tetapi Man City mempunyai senjata untuk mengalahkan Los Blancos. Pengalaman masa lalu sudah menjadi pelajaran yang cukup bagi Man City mengalahkan Madrid.

Baca Juga

“Kami melakukan dua pertandingan hebat tahun lalu tetapi kami tidak lolos. Tapi kami di sini lagi untuk bertarung, dengan motivasi. Kami sangat baik tahun ini dan kami tiba di sini di momen terbaik,” ujar Rodri dilansir dari Tribalfootball, Selasa (9/5/2023).

Rodri menegaskan bahwa Man City sangat baik sepanjang tahun. Skuad the Citizens lebih pintar dan dapat mencetak gol di saat yang tepat. Ia mengeklaim Man City sekarang adalah tim besar yang tahu apa yang harus dilakukan di dalam pertandingan.

Itu sebabnya Man City memenangkan 10 pertandingan berturut-turut di Liga Inggris. Kendati demikian, skuad Manchester Biru harus melangkah maju baik secara individu maupun kolektif. Hal tersebut sesuatu yang sudah disadari sejak Februari 2023 hingga saat ini.

"Kami berada dalam momen yang baik. Kami menghormati mereka dan tidak ada yang akan diputuskan besok. Kami memiliki senjata dan kami percaya 100 persen dapat lolos ke final,” jelas Rodri.

Pertemuan Man City dengan Madrid di semifinal kali ini adalah yang kedua kali berturut-turut. Musim lalu, Man City tersingkir. Sehingga laga ini akan menjadi misi balas dendam bagi pasukan Pep Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement