Selasa 09 May 2023 23:32 WIB

Simone Inzaghi Tegaskan Inter Milan tak Takut dengan Mitos DNA Eropa AC Milan

Melihat rekor pertemuan di Liga Champions, Milan layak difavoritkan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain AC Milan melakukan latihan jelang laga Vs Inter Milan di semifinal Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain AC Milan melakukan latihan jelang laga Vs Inter Milan di semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menegaskan i Nerazzurri tidak akan menunjukkan rasa takut saat menghadapi rival sekota AC Milan pada laga semifinal Liga Champions 2022/2023.

Inzaghi mengeklaim, Inter telah mempersiapkan Derby della Madonnina dengan cara terbaik setelah mencatatkan tiga kemenangan melawan SS Lazio, Hellas Verona dan AS Roma di kompetisi Serie A Italia.

Baca Juga

"Beberapa partai terakhir telah mempersiapkan kami sebaik mungkin. Ini adalah semifinal Liga Champions dan derby, kita tahu betapa pentingnya menghadapi dengan cara terbaik," kata Inzaghi menegaskan dikutip Football Italia, Selasa (9/5/2023).

Keberhasilan dua klub raksasa Italia melaju ke semifinal disambut baik oleh sejumlah penggemar sepak bola Negeri Pasta. Namun, kedua tim terpaksa harus saling membunuh demi berebut tiket ke partai puncak Liga Champions.

Meski harus bermain tandang di Stadion San Siro, Kamis (11/5/2023). Inzaghi percaya anak asuhnya harus tetap berkonsentrasi secara penuh selama pertandingan berlangsung.

"Kami harus menjaga fokus kami karena setiap pertandingan itu unik. Ada 180 menit dan kami menginginkan performa terbaik," sambung allenatore berusia 47 tahun itu. 

Berbeda dengan Inter yang tengah berada dalam tren positif pun ketersediaan pemain terbaik untuk duel ini. Milan justru menelan beberapa hasil mengecewakan dengan hanya mencatat satu kemenangan dari tiga partai terakhir.

Selain itu, i Rossoneri terancam tak diperkuat Rafael Leao yang mengalami cedera otot saat melawan Lazio. Absennya penyerang asal Portugal jadi kerugian besar mengingat kontribusinya.

"Kita semua tahu kualitasnya. Kami akan melakukan beberapa strategi untuknya dan tidak akan mengubah rencana permainan kami."

Melihat rekor pertemuan di Liga Champions, Milan layak difavoritkan karena tak pernah kalah dari tetangga. Selain itu, di kompetisi ini, Milan bisa dibilang punya DNA yang lebih kuat daripada saudara sekota.

Akan tetapi, patut dicatat merujuk pertemuan musim ini, juga performa dalam beberapa laga terakhir justru i Nerazzurri disebut lebih pantas diperhitungkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement