Rabu 10 May 2023 17:13 WIB

Vinicius Jr Dinilai Setara dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Bek sayap Real Madrid Dani Carvajal menilai Vinicius adalah pemain terbaik di dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior.
Foto: AP Photo/Joan Mateu
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Vinicius Jr tampil akrobatik dan luar biasa sepanjang pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions antara Real Madrid melawan Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Pergerakan dan skill individunya merepotkan lini belakang Man City.

Pemain asal Brasil itu beberapa kali lepas dari pengawalan pemain belakang Man City. Tak hanya itu, ia juga pandai memberikan ruang kepada rekannya seperti Karim Benzema dan Rodrygo. Meskipun gol spektakulernya tak mampu membawa Madrid memenangkan pertandingan karena dibalas oleh Kevin De Bruyne, namun ia patut mendapatkan apresiasi.

Baca Juga

Bek sayap Madrid Dani Carvajal menilai Vinicius adalah pemain terbaik di dunia. Menurut Carvajal, Vinicius telah membuktikan itu dalam beberapa pertandingan bersama Madrid, termasuk ketika melawan Man City.

“Apakah Vini adalah yang terbaik di planet ini? Ya, karena dia mendemonstrasikannya. Saya kira tidak ada yang meragukannya,” kata Carvajal usai pertandingan dilansir dari Football Espana.

Carvajal menilai level permainan Vinicius sudah satu level dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dan striker Man City Erling Haaland.

Dalam tujuh pertandingan sistem gugur terakhir di Liga Champions, Vinicius mencatatkan satu gol dan satu assist di setiap pertandingan. Musim lalu permainannya menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

Vinicius juga menjadi partner yang baik bagi kapten Madrid Karim Benzema. Dua penyerang ini mampu menciptakan serangan Madrid yang membahayakan lawan terutama ketika melakukan skema serangan balik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement