Rabu 10 May 2023 18:25 WIB

Ten Hag Jadikan Declan Rice Target Nomor 1 MU di Bursa Transfer Musim Panas Ini

West Ham memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Rice hingga Juni 2025.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Declan Rice dari West Ham. Manchester United mengincar Rice untuk musim depan.
Foto: AP/Kin Cheung
Declan Rice dari West Ham. Manchester United mengincar Rice untuk musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menjadikan kapten West Ham United Declan Rice sebagai target nomor satu pada bursa transfer musim panas ini. Meskipun Ten Hag cukup putus asa atas upaya klub yang masih kesulitan mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

Pemain berusia 24 tahun itu kembali tampil impresif bersama the Hammers selama musim 2022/2023. Ia menyumbang empat gol dan empat assist dalam 44 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga

West Ham memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Rice dari Juni 2024 hingga Juni 2025, tetapi ia secara luas diperkirakan akan meninggalkan tim David Moyes musim panas ini dengan kesepakatan besar.

Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool terus dikaitkan dengan pemain internasional Inggris, yang telah mewakili West Ham dalam 239 kesempatan di semua kompetisi. Namun, menurut The Sun, dilansir dari Sportsmole, Rabu (10/5/2023), Ten Hag sangat ingin timnya menyelesaikan kepindahan sang pemain musim panas ini.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa Ten Hag 'selalu menjadi pengagumnya'. Penampilan Rice melawan Iblis Merah dalam pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin di Stadion London kian meneguhkan Ten Hag untuk menjadikan namanya sebagai target nomor satu.

Staf pelatih tim diduga 'semuanya membicarakan' Rice setelah pertandingan. Mereka memandangnya sebagai pemain yang mampu memainkan peran kunci untuk klub di tahun-tahun mendatang.

MU berharap hubungan dekat Rice dengan Luke Shaw dan Marcus Rashford dapat meyakinkan dia untuk menolak minat dari klub lain agar pindah ke Old Trafford. West Ham diyakini siap untuk membiarkan kaptennya pergi selama jendela transfer musim panas ini, asalkan menerima tawaran sekitar 100 juta poundsterling.

Kemampuan klub asal London tersebut untuk memperpanjang kontrak sang gelandang hingga musim panas 2025 menempatkan West Ham pada posisi yang kuat dalam hal negosiasi dengan klub lain.

MU telah menandatangani Casemiro dan Christian Eriksen tahun lalu untuk meningkatkan lini tengah. Tetapi Scott McTominay bisa pergi musim panas ini, sementara Fred juga berjuang untuk tampil mengesankan di paruh kedua musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement