Kamis 11 May 2023 16:48 WIB

Jose Mourinho Menantikan Pertemuan dengan Xabi Alonso Sebagai Seteru

Mourinho adalah pelatih Madrid antara 2010-2013 dan Xabi pemain Madrid waktu itu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso. Pelatih AS Roma Jose Mourinho akan menikmati bereuni dengan pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso saat Roma bertemu Leverkusen pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB.
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso. Pelatih AS Roma Jose Mourinho akan menikmati bereuni dengan pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso saat Roma bertemu Leverkusen pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho akan menikmati bereuni dengan pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso saat Roma bertemu Leverkusen pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. Mourinho merupakan pelatih Madrid antara 2010 hingga 2013 dan Xabi adalah pemain Madrid waktu itu.

Saat bersama-sama memperkuat Los Blancos, keduanya mempersembahkan gelar La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Baca Juga

Mourinho pun sangat antusias menyambut Xabi. Ia mengaku merindukannya karena lama tidak bertemu.

"Kami selalu memiliki hubungan yang fantastis, lebih dari pelatih dan pemain,” ujar Mourinho dilansir dari BBC, Kamis (11/5/2023).

Roma mencapai semifinal Liga Europa untuk musim ketiga berturut-turut. Namun jelang pertandingan leg pertama, Roma dalam kondisi kurang bagus. Giallorossi tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir.

Mourinho mengharapkan ada tantangan berat dari tim asukan Xabi. Mourinho meyakini Leverkusen sebagai salah satu tim terbaik Eropa dalam serangan balik. Leverkusen dinilai sangat berbahaya dan bertahan dengan kokoh.

Leverkusen juga dinilai sabar menunggu lawan. Setelah berhasil merebut bola klub Bundesliga Jerman itu akan melakukan serangan balik dengan cepat.

"Dia menggunakan gaya yang lebih sesuai dengan pemainnya, lima atau enam dari mereka bisa berlari 100m dengan Marcell Jacobs di Olimpiade,” ujarnya.

Xabi menjadi pelatih Leverkusen Oktober 2022 lalu. Dia juga sangat menantikan pertemuannya dengan mantan mentornya itu untuk pertama kalinya sejak berpisah. Xabi pun memandang pertemuan dengan Mourinho nanti akan sangat spesial karena Mou menjadi lawannya.

Xabi mengungkapkan pengalamannya di masa silam di Madrid. Ia mengeklaim waktu itu bersenang-senang bersama Mourinho dan banyak belajar dari pelatih asal Portugal tersebut. Menurut Xabi, Mou tahu bagaiamana menginspirasi tim dan dia selalu menjadi bagian tim.

"Saya tak sabar untuk bertemu dengannya, tetapi ketika pertandingan dimulai saya akan sepenuhnya fokus pada kejadian di lapangan dan saya akan mendedikasikan seluruh energi saya secara eksklusif untuk bekerja dengan tim saya,” ujar mantan gelandang Liverpool tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement