Senin 15 May 2023 15:27 WIB

Wapres: Lawan Thailand, Timnas Sering Menang dan Juga Kalah, Tapi Sekarang Harus Menang!

Menurut Wapres, timnas sangat mungkin menang vs Thailand, layaknya hasil vs Vietnam.

Wakil Presiden (Wapres) RI Maruf Amin.
Foto: dok. istimewa
Wakil Presiden (Wapres) RI Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin berharap tim nasional (timnas) Indonesia U-22 dapat memenangi pertandingan melawan Thailand dalam final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja.

"Ya untuk timnas tentu saja kita menang di final. Itu (harapannya)," ujar Wapres di sela kunjungan kerja di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Senin (15/5/2023).

Baca Juga

Menurut Wapres, timnas Indonesia sangat mungkin menang melawan Thailand. Layaknya laga melawan Vietnam, kata Wapres, Indonesia kadang kala menang dan kadang kala kalah, tapi pada laga terakhir Indonesia mampu menang.

"Sering kali kita dengan Vietnam sering menang dan kalah, sekarang kita menang. Dengan Thailand juga sering menang dan kalah, sekarang harus menang," kata Wapres.

Wapres pun mengapresiasi perolehan medali emas kontingen Indonesia yang sudah melampaui target. Ia meminta para atlet tetap fokus berburu medali emas agar peringkat klasemen perolehan medali Indonesia bisa meningkat.

"Masih di peringkat tiga. Dulu-dulu kita pernah peringkat dua. Kita harapkan terus buru saja. Minimal kita coba bisa mempertahankan yang tiga, tapi bisa naik lagi ke peringkat dua. Dan itu harus ada upaya-upaya yang serius. Dan itu sangat mungkin," kata Wapres menegaskan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement