Kamis 18 May 2023 11:39 WIB

Pep Guardiola Kirimkan Pesan ke Legenda MU, Yakin Bisa Benamkan Madrid di Liga Champions

Guardiola sangat yakin timnya bisa mengatasi Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola sangat percaya diri timnya bisa mengalahkan Real Madrid dan kemudian terbukti.
Foto: AP Photo/Paul White
Pelatih Manchester City Pep Guardiola sangat percaya diri timnya bisa mengalahkan Real Madrid dan kemudian terbukti.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit sepak bola, Rio Ferdinand mengaku berkirim pesan dengan Pep Guardiola sebelum leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City melawan Real Madrid. Dalam komunikasi mereka, Pep Guardiola menyatakan keyakinannya kepada Ferdinand bahwa City akan membalaskan kekecewaan dari Los Blancos karena menyisihkan mereka di semifinal Liga Champions musim lalu.

Wakil Inggris ini membantai Madrid 4-0 di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Pekan lalu, duel di Stadion Santiago Bernabeu, berkesudahan imbang 1-1. The Sky Blues lolos ke final berkat keunggulan agregat 5-1.

Baca Juga

Ferdinand bertugas sebagai pundit BT Sport dalam duel di Etihad. Ia mendoakan yang terbaik untuk Guardiola sehari sebelum pertandingan. Mereka pun berbagi informasi.

"Saya berkata 'semoga berhasil', dan dia mengirima saya pesan, 'percayalah, kami mengalahkan mereka dua tahun lalu, dan kami akan mengalahkan mereka lagi'. Pasti," kata Ferdinand, tentang petikan percakapan antara dirinya dengan mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munchen itu, dikutip dari Manchester Evening News.

 

Mantan bek Manchester United ini berpendapat keyakinan Guardiola muncul dua atau tiga jam sebelum pertandingan. Sesuatu yang bukan tanpa alasan. Itu karena semua sudah dipersiapkan dengan matang.

Ia mengetahui karakteristik permainan mereka. Ia memahami kualitas para penggawanya. Pep, lanjut Ferdinand, juga berpengalaman bertemu El Real.

"Dia mengirimiku pesan seperti itu. Itu adalah keyakinan  murni pada detail yang dia lalui menjelang pertandingan. Itu menunjukkan kepercayaannya pada para pemain," ujar aks bek timnas Inggris berusia 44 tahun ini.

City di ambang sejarah besar. Jika semuanya berjalan lancar, the Sky Blues bisa meraih treble musim ini. Khusus di Inggris, hanya Man United yang pernah melakukannya.

Di Liga Primer mereka sudah semakin dekat dengan gelar juara. Andai bisa menumbangkan Chelsea FC akhir pekan ini, City akan merayakan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

Di final Piala FA, Man City jumpa Manchester United. Kemudian di Liga Champions, City bakal berhadapan dengan Inter Milan di Istanbul, bulan depan.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement