Kamis 18 May 2023 22:32 WIB

Suporter Militan Timnas, Jauh-jauh dari Indramayu Hanya Ingin Lihat Marselino Ferdinan

Rakyat Indonesia menyambut timnas di Bandara Soekarno-Hatta.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suasana kedatangan pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023). Timnas Sepakbola Indonesia U-22 bersama sejumlah atlet  lainnya kembali ke Tanah Air usai bertanding pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Timnas Sepakbola Indonesia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 pada babak final SEA Games 2023 Kamboja.  Kemenangan tersebut merupakan sejarah bagi Timnas sepakbola untuk pertama kalinya meraih medali emas setelah penantian selama 32 tahun. Sementara, pada perhelatan pesta olahraga tertinggi se-Asia Tenggara tersebut, Indonesia berhasil keluar menjadi negara peraih medali terbanyak ketiga setelah Vietnam dan Thailand dengan jumlah perolehan medali sebanyak 276 medali, terdiri dari 87  emas, 80 perak dan 109 perunggu.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Suasana kedatangan pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023). Timnas Sepakbola Indonesia U-22 bersama sejumlah atlet lainnya kembali ke Tanah Air usai bertanding pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Timnas Sepakbola Indonesia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 pada babak final SEA Games 2023 Kamboja. Kemenangan tersebut merupakan sejarah bagi Timnas sepakbola untuk pertama kalinya meraih medali emas setelah penantian selama 32 tahun. Sementara, pada perhelatan pesta olahraga tertinggi se-Asia Tenggara tersebut, Indonesia berhasil keluar menjadi negara peraih medali terbanyak ketiga setelah Vietnam dan Thailand dengan jumlah perolehan medali sebanyak 276 medali, terdiri dari 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan suporter fanatik sepak bola Indo menyambut kedatangan timnas sepak bola U-22 yang meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Mereka datang langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta demi menyambut tim kesayangannya.

Anton (42 tahun) suporter Indonesia asal Indramayu, Jawa Barat rela datang ke Soekarno Hatta demi menyambut pemain idolanya Marselino Ferdinan. Kepada republika.co.id, ia mengaku datang bersama lima rekannya menggunakan mobil.

Baca Juga

photo
Pelatih Timnas Sepakbola Indonesia U-22 Indra Sjafri (kiri) bersama pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023). Timnas Sepakbola Indonesia U-22 bersama sejumlah atlet lainnya kembali ke Tanah Air usai bertanding pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Timnas Sepakbola Indonesia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 pada babak final SEA Games 2023 Kamboja. Kemenangan tersebut merupakan sejarah bagi Timnas sepakbola untuk pertama kalinya meraih medali emas setelah penantian selama 32 tahun. Sementara, pada perhelatan pesta olahraga tertinggi se-Asia Tenggara tersebut, Indonesia berhasil keluar menjadi negara peraih medali terbanyak ketiga setelah Vietnam dan Thailand dengan jumlah perolehan medali sebanyak 276 medali, terdiri dari 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu. - (Republika/Thoudy Badai)

Ia menilai Marselino mempunya kualitas permainan yang bagus. Sikapnya dianggap rendah hati. Atas dasar itu, Anton mengidolakan mantan bintang Persebaya Surabaya tersebut.

"Pemainnya bagus, saya suka," kata Anton.

Namun Anton sedikit kecewa karena tidak bisa berswafoto dengan Marselino. Kendati demikian ia sudah puas menyaksikan langsung kedatangan Marselino.

Rekan Anton, Reyadi mempunyai idola berbeda. Ia mengidolakan Ramadhan Sananta. Menurut Reyadi, Sananta mempunyai ketajaman dalam mencetak gol. "Pokoknya, jos, Indonesia juara," ujarnya.

Indonesia mengakhiri puasa medali emas selama 32 tahun di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023. Di partai final Garuda Muda mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Kemenangan ini disambut suka cita oleh seluruh masyarakat Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement