Senin 22 May 2023 04:23 WIB

Balik ke Klub, Andalan Timnas U-22 di SEA Games Ini Kembali Hadapi Realita Bangku Cadangan

Meski di Timnas U-22 bermain reguler, di klub ia bukanlah pilihan utama.

Pemain timnas Indonesia U-22 Muhammad Taufany Muslihudin (kanan) mencoba melewati pesepak bola Vietnam Ngoc Thang Nguyen (kiri) pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final usai mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. Gol Taufany menjadi penentu kemenangan timnas U-22 saat itu.
Foto:

Lebih lanjut dia berharap banyak pesepak bola dari Kalimantan Timur, khususnya Kutai Kartanegara untuk mengikuti jejaknya, karena tidak ada yang mustahil jika siap untuk bekerja keras.

"Alhamdulillah semua ini berkat latihan keras di lapangan. Serta kepercayaan pelatih yang tidak pernah saya sia-siakan saat diberi kepercayaan bermain," ujar Taufany.

photo
Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Muhammad Taufany Muslihuddin (ketiga kiri) bersama rekan-rekannya menerima medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Thailand 5-2. - (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

"Bersaing secara sehat sangat wajar. Alhamdulillah dari klub saya akhirnya bisa ke timnas. Ini semua tidak dijalani secara instan dan saya merasakan prosesnya yang sangat panjang," kata dia.

"Semua mimpi pasti bisa diwujudkan. Tergantung bagaimana perjuangannya saja. Kalau mau berprestasi harus banyak berlatih."

Pada SEA Games 2023 Kamboja cabang olahraga sepak bola putra, pemain berusia 21 tahun tersebut tercatat tampil sebanyak lima pertandingan dan mampu menyumbangkan satu gol serta dua assist dari total 254 menit bermain untuk Timnas Indonesia U-22.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement