Selasa 23 May 2023 11:52 WIB

Timnas Argentina ke Jakarta, 'Pasukan' Dunia Maya Indonesia Langsung Serbu IG Lionel Messi

Kedatangan Messi ke Indonesia betul-betul dinantikan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten timnas Argentina Lionel Messi. Warganet Tanah Air ramai-ramai menuliskan sesuatu di instagram kapten La Albiceslte, Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Nicolas Aguilera
Kapten timnas Argentina Lionel Messi. Warganet Tanah Air ramai-ramai menuliskan sesuatu di instagram kapten La Albiceslte, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar sepak bola Indonesia sepertinya tak sabar menantikan salah satu momen fantastis di depan mata. Ini tentang laga uji coba pasukan Garuda. 

Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan timnas Argentina pada pertengahan bulan depan. 'Pasukan' dunia maya alias warganet Tanah Air ramai-ramai menuliskan sesuatu di Instagram kapten La Albiceslte, Lionel Messi. Intinya mereka ingin menyaksikan aksi La Pulga dari dekat.

Baca Juga

"Ditunggu di Indonesia Bang Messi," demikian tulisan akun rezadika666 di kolom komentar IG penyerang klub Paris Saint-Germain itu.

Ada juga yang bertanya seperti berbicara dengan rekannya. Maknanya sama. Semua berharap Messi bisa unjuk gigi saat Raksasa Amerika Selatan itu merapat.

"Messi lu jadi kan ke Indo?" tulis akun akbarrphnxx22.

Ada yang menuliskan pesan berisi selamat datang ke legenda hidup Barcelona itu. Menarik dinantikan bagaimana kelanjutan kabar di atas. Pada intinya, euforianya sudah terasa sejak saat ini. 

Perlahan tapi pasti, geliat sepak bola Indonesia menunjukkan kebangkitan. Beberapa bulan lalu, sempat terjadi pro-kontra. Itu sehubungan dengan gagalnya negara kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kebetulan Argentina menjadi penggantinya. Setelahnya, Garuda Muda tak patah semangat. Marselino Ferdinan dan rekan-rekan mencoba perutungan di event lain.

Hasilnya terlihat. Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Skuad polesan Indra Sjafri disambut bak pahlawan yang menang perang.

Kini kesempatan besar menanti anak-anak muda tersebut. Jika berjalan sesuai rencana, mereka bakal meladeni ketangguhan salah satu raksasa sepak bola. Bukan hanya Messi yang menjadi bintang La Albiceleste.

Ada beberapa nama yang kini menjadi sorotan. Para jugador tersebut di antaranya Angel di Maria, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, serta Julian Alvarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement