Senin 22 May 2023 19:56 WIB

Permintaan Tulus Istri Kurnia Meiga kepada Seluruh Pecinta Sepak Bola Tanah Air

Sang istri terus setia menemani Kurnia Meiga menjalani pengobatan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, menjalani pemeriksaan oleh dokter dari RSPP di kediamannya di Cijantung, Jakarta Timur, Ahad (21/5/2023).
Foto: Instagram/Erick thohir
Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, menjalani pemeriksaan oleh dokter dari RSPP di kediamannya di Cijantung, Jakarta Timur, Ahad (21/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri mantan penjaga gawang Timnas Indonesia Kurnia Meiga, Azizah Hermansyah mengaku belum bisa memberikan perkembangan dari pengobatan suaminya. Sebelumnya, Meiga telah mendapatkan perawatan dari dokter RS Pusat Pertamina (RSPP) yang dikirim langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir ke kediamannya pada Ahad (21/5/2023)

"Maaf mengenai perkembangan belum bisa saya informasikan karena baru akan diperiksa, jadi belum ada info yang bisa saya kasih," kata Azizah saat dihubungi republika.co.id, Senin (22/5/2023). 

Baca Juga

Di sisi lain, Azizah juga meminta pengertian agar urusan pengobatan suaminya tidak terlalu mendapat atensi demi menjaga mental peraih penghargaan kiper terbaik Piala AFF 2016 itu. Dia mengungkapkan, banyak pemberitaan yang tidak sepenuhnya benar sehingga justru akan mengganggu kenyamanan keluarganya. 

"Pemberitaan banyak yang gak benernya di luar sana. Saya harus menjaga mental Meiga juga," kata Azizah. "Mohon maaf ya, biar Meiga fokus pengobatan dulu, mohon doanya," ujarnya, enggan memberikan keterangan lebih lanjut. 

Pada tahun 2017, Kurnia Meiga terpaksa harus pensiun dari dunia sepak bola karena mengalami gangguan fungsi penglihatan. Kurnia yang saat itu berusia 28 tahun, tengah merasakan puncak karier bersama skuad Arema FC.

Laga terakhirnya bersama Arema terjadi saat melawan Barito Putra di Banjarmasin pada musim Liga 1 2017/2018. Pascalaga tersebut, sekembalinya ke Malang, pria kelahiran 7 Mei 1990 itu terkena penyakit misterius dan penglihatannya langsung terganggu. Kini Meiga tinggal di daerah Cijantung, Jakarta Timur, bersama istrinya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement