Senin 22 May 2023 09:24 WIB

PSG di Ambang Rekor Juara Ligue 1 Prancis, Hanya Butuh 1 Poin Lagi

Mbappe mencetak dua gol dalam delapan menit pertama untuk PSG.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) berada di ambang rekor gelar ke-11 Ligue 1 Prancis setelah dua gol Kylian Mbappe memastikan kemenangan 2-1 atas Auxerre yang sedang berjuang dari degradasi pada Ahad (21/5/2023). PSG unggul enam poin dari Lens di peringkat kedua yang juga memiliki selisih gol yang lebih rendah.

PSG juga hanya membutuhkan satu poin dari dua laga terakhir untuk memastikan gelar juara. Mbappe mencetak dua gol dalam delapan menit pertama untuk tim tamu. Lassine Sinayoko membalas untuk Auxerre yang masih berada dalam masalah ancaman degradasi.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat tim asuhan Christophe Galtier akan meraih gelar juara jika dapat menghindari kekalahan di Racing Strasbourg pada Sabtu (27/5/2023) mendatang.

Mbappe, 24 tahun, telah mencetak 40 gol dan menyumbangkan sembilan assist dalam 41 pertandingan musim ini, termasuk 33 gol dalam 32 pertandingan Ligue 1.

Pemain internasional Prancis itu menunjukkan gerakan kaki yang luar biasa saat ia meliuk-liuk di dalam kotak penalti untuk menciptakan ruang bagi gol pembuka, sebelum melepaskan tendangan first-time yang luar biasa dua menit kemudian.

PSG, yang telah memenangkan delapan dari 10 gelar Ligue 1 terakhir, menyamai rekor sepanjang masa milik Marseille dan Saint-Etienne dengan 10 gelar Liga Prancis musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement