Senin 22 May 2023 12:53 WIB

Legenda Sepak Bola Indonesia: Momen Langka Duel Vs Timnas Argentina, Semua Harus Belajar

Kurniawan meminta pemain dan pelatih tak terlalu memikirkan hasil pertandingan nanti.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Legenda sepak bola Indonesia dan juga asisten pelatih timnas Indonesia U-22, Kurniawan Dwi Yulianto (DY).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Legenda sepak bola Indonesia dan juga asisten pelatih timnas Indonesia U-22, Kurniawan Dwi Yulianto (DY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepastian laga uji coba antara timnas Indonesia melawan timnas Argentina semakin mendekati kenyataan. Walau belum ada pernyataan secara resmi dari PSSI, namun situs resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) sudah merilis jadwal uji coba tersebut.

Dalam akun Twitter Seleccion Argentina juga sudah dicantumkan dua waktu dan lokasi pertandingan FIFA Match Day yang akan dilakoni Lionel Messi dkk, yakni tanggal 16 Juni 2023 di Beijing Cina dan 19 Juni 2023 di Jakarta, Indonesia.

Baca Juga

Legenda sepak bola Indonesia dan juga asisten pelatih timnas Indonesia U-22 yang baru saja sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023, Kurniawan Dwi Yulianto (DY) menyambut gembira kedatangan timnas Argentina yang akan menjadi lawan skuad Garuda.

"Ini momen langka harus benar-benar dimanfaatkan. Bukan hanya ajang belajar bagi pemain timnas, tetapi juga bagi kita para pelatih. Bagaimana mereka mengelola timnas mereka," ujar Kurniawan yang juga mantan striker andalan Indonesia ini, Senin (22/5/2023). "Dulu waktu saya masih jadi pemain, kalau lawannya jauh di atas malah membuat kita semakin bersemangat untuk menghadapinya. Kita harus belajar dari kumpulan pemain top dunia."

Kurniawan meminta para pemain nanti jangan memikirkan hasil pertandingan. "Ini hanya ajang uji coba, jangan pikirkan hasil pertandingan. Keluarkan semua permainan terbaik, demikian pula pelatih. Jangan lantas kita menerapkan permainan "parkir bus". Jadi harus tetap sesuai skema yang kita inginkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement