Selasa 23 May 2023 09:46 WIB

Bintang Al-Hilal Ini Takut Dipecat Jika Messi Datang

Messi dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Al-Hilal dalam beberapa pekan terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang PSG, Lionel Messi. Bintang Al-Hilal, Al-Bulayhi, bercanda bahwa dirinya takut dipecat jika Lionel Messi jadi didatangkan Al-Hilal.
Foto: AP Photo/Aurelien Morissard
Bintang PSG, Lionel Messi. Bintang Al-Hilal, Al-Bulayhi, bercanda bahwa dirinya takut dipecat jika Lionel Messi jadi didatangkan Al-Hilal.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Bintang Al-Hilal, Al-Bulayhi, bercanda bahwa dirinya takut dipecat jika Lionel Messi jadi didatangkan. Ia khawatir Messi diberikan hak istimewa untuk menunjuk pemain mana yang tidak disukainya sehingga membuat klub menjualnya.

Messi dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Al-Hilal dalam beberapa pekan terakhir. Kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada musim panas ini dan belum ada tanda-tanda akan memperpanjang kontrak. Al-Hilal dilaporkan menawarkan Messi kontrak tahunan sebesar 500 juta euro.

Baca Juga

Dan isu itu rupanya menjadi perbincangan hangat di skuad Al-Hilal. Berbicara dengan SBC, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (23/5/2023), Al-Bulayhi mengaku takut jika Messi tiba-tiba menyebut dirinya sebagai pemain yang tidak diinginkan untuk bekerja sama.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, dan saya takut dia berkata, 'Saya tidak mau nomor lima.' Saya tidak tahu apakah Messi akan datang atau tidak, tetapi jika dia datang, semoga Tuhan melindungi saya! Jika dia datang, Insya Allah, saya tidak akan hadir dua hari pertama sampai saya memantau situasi dari jauh sehingga dia bisa melupakan saya,” kata Al-Bulayhi dalam candaannya.

Pelatih Al-Hilal, Ramos Diaz, bicara tentang potensi kedatangan Messi. Ia mengeklaim klub dapat memiliki Messi karena tidak ada masalah dengan keuangan.

Diaz yakin kehadiran Messi akan memberikan dampak positif terhadap klub dan sepak bola Arab Saudi. Sama halnya dengan kehadiran Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr yang memberikan dampak kepada Liga Pro Arab Saudi. “Mereka memiliki kemungkinan untuk membeli Messi, bayangkan kekuatan yang mereka miliki,” ujarnya.

Rekan satu tim Ronaldo di Al Nassr, Jaloliddin Masharipov mengatakan, Messi akan menjadi tambahan bagus bagi Al-Hilal. Namun ia tak mempunyai informasi apapun tentang transfer La Pulga, julukan Messi. Dan ia melihat Arab Saudi akan melakukan segalanya untuk menghidupkan kembali persaingan Messi dengan Ronaldo dan klub di Saudi mempunyai kemampuan finansial melakukan itu.

“Tidak akan ada masalah dengan uang. Cristiano ingin datang. Transfer sudah selesai. Itu semua tergantung pada Leo sendiri. Saya berpikir bahwa tidak ada bintang yang boleh melewatkan kesempatan untuk bermain di kejuaraan di mana Ronaldo sekarang telah tiba,” kata Masharipov.

Namun Al-Hilal harus menghadapi persaingan dari Barcelona yang ingin memulangkan mantan bintangnya itu. Pun dengan Inter Miami yang juga tertarik memakai jasa kapten timnas Argentina tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement