Selasa 23 May 2023 17:03 WIB

Unggah Foto Messi, Akun Resmi Piala Dunia Ramaikan Rencana Laga Indonesia Vs Argentina

Indonesia memiliki kesempatan menjajal kekuatan Lionel Messi dkk pada 19 Juni.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Megabintang sepak bola Argentina Lionel Messi
Foto: AP Photo/Gustavo Garello
Megabintang sepak bola Argentina Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun Instagram resmi Piala Dunia FIFA ikut memanaskan rencana digelarnya laga persahabatan Argentina kontra Indonesia dalam FIFA matchday, pertengahan bulan depan. Indonesia memiliki kesempatan menjajal kekuatan Lionel Messi dan kawan-kawan pada 19 Juni mendatang.

Indonesia akan menjadi lawan juara edisi terakhir Piala Dunia tersebut dalam rangkaian Tur Asia 2023. Sebelum menghadapi skuad Garuda, Albiceleste dijadwalkan beradu kualitas dengan timnas Australia di Beijing, China, 16 Juni mendatang. Rencana Tur Asia 2023 itu pun sudah diumumkan secara resmi oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Baca Juga

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru akan mengeluarkan pernyataan resmi terkait kemungkinan laga tersebut pada Rabu (24/5/2023). Begitu pula belum ditentukannya lokasi stadion tempat penyelenggaraan laga tim besutan Shin Tae-yong kontra Tim arahan Lionel Scaloni tersebut.

Dalam sebuah unggahannya, akun resmi Piala Dunia FIFA pun meramaikan laga tersebut. Unggahan itu menampilkan foto bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Di foto tersebut, Messi terlihat tersenyum sembari mengangkat tangan kanan dibubuhi caption dengan menggunakan bahasa Indonesia, "Halo guys, bulan depan jadi gak?''

Pada ujung caption tersebut dilengkapi dengan bendera Indonesia dan Argentina. Sejak diunggah satu hari lalu hingga Selasa (23/5/2023) sore WIB, unggahan tersebut sudah mendapatkan 138.801 likes dari pengguna Instagram.

Tidak hanya itu, komentar pun membanjiri unggahan tersebut hingga mencapailikes 4.149 komentar. Unggahan ini sepertinya mendapakan jumlah  dan komentar terbanyak dari 10 unggahan terakhir akun resmi Piala Dunia FIFA tersebut. Sebagian komentar itu pun diketahui berasal dari para pengguna Instagram asal Indonesia. Tidak jarang, komentar tersebut berisi soal pertanyaan terkait harga tiket pertandingan dan lokasi pertandingan.

Para pengguna Instagram itu bahkan berseloroh dengan memperkirakan harga tiket laga tersebut bakal menjulang tinggi hingga harus menjual salah satu ginjal. "WTS (want to sell) ginjal kiri ada yang minat,'' tulis akun localpridemarket di kolom komentar.

Pun dengan gurauan terkait kesempatan Argentina menghadapi Indonesia. Keberhasilan Lionel Messi dan kawan-kawan merengkuh titel Piala Dunia 2022 dianggap sebagai hanya batu loncatan untuk bisa menghadapi Tim Garuda. Tidak hanya itu, apabila Indonesia bisa mengalahkan Argentina di laga tersebut akan menjadi kejutan terbesar di sejarah sepak bola Indonesia, termasuk dengan candaan soal libur nasional.

"Kalah wajar, seri di luar nalar, menang libur nasional," tulis salah satu akun pengguna Instagram di kolom komentar unggahan tersebut.

Namun, ada pula unggahan bercanda yang bernada optimistis. Misalnya, soal Messi yang harus siap-siap terkena sliding tackle dari Pratama Arhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement