Rabu 24 May 2023 12:25 WIB

Demi Pulangkan Messi, Barcelona Bakal Sapu Bersih Pemain Bergaji Tinggi

Jordi Alba akan menjadi orang yang meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang PSG Lionel Messi dikabarkan ingin kembali ke Barcelona.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Bintang PSG Lionel Messi dikabarkan ingin kembali ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Salah satu cara Barcelona untuk kembali membawa Lionel Messi pulang ke Estadio Camp Nou adalah memangkas biaya pengeluaran gaji beberapa pemain bintangnya. Sesuai dengan laporan El Nacional dikutip Sportskeeda, Rabu (24/5/2023), Jordi Alba akan menjadi orang yang meninggalkan Barca musim panas ini karena klub ingin mengurangi tagihan gaji pemain.

Sebelumnya, Barca sudah merelakan gelandang tengah Sergio Busquets angkat koper pada pengujung kampanye nanti. Sang pemain secara resmi juga mengumumkan sudah tidak akan lagi bermain untuk tim Katalan.

Baca Juga

Alaba memiliki minat dari Inter Milan musim lalu dan ia terbuka untuk bergabung dengan klub asal Italia tersebut. Saat ini, ia juga sudah kehilangan tempatnya di susunan utama skuad Los Cules dengan Xavi Hernandez lebih memilih memainkan Alejandro Balde.

Sementara itu, Lionel Messi diklaim bersedia menerima pemotongan gaji untuk bergabung kembali dengan Barca musim panas ini. Pemain asal Argentina itu menghasilkan 3,37 juta euro per bulan selama berkostum Paris Saint-Germain (PSG) dan ia siap meninggalkan ibu kota Prancis untuk kembali ke Katalan, meski dengan bayaran 6 juta euro per musim.

"Messi siap menerima pemotongan gaji dan beradaptasi dengan gaji sesuai situasi Barca. Laporta harus berbicara langsung dengannya," kata jurnalis Jose Alvarez dari El Chiringuito TV.

Selain Barca, dua klub lain yang tertarik mengamankan servis pemilik tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) adalah Al Hilal serta Inter Miami.

Kedua klub siap menawarkan lebih dari Barcelona, tetapi belum mencapai tahap lanjutan dalam negosiasi. Klub Arab Saudi dilaporkan bersedia mengajukan kesepakatan 500 juta euro per musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement