Rabu 24 May 2023 18:21 WIB

Messi Ikut Timnas Argentina atau tidak ke Indonesia? Ini Jawaban Erick Thohir

Erick yakin Argentina datang untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. Pertanyaan penggemar saat ini adalah; apakah Messi akan ikut ke Indonesia?
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi. Pertanyaan penggemar saat ini adalah; apakah Messi akan ikut ke Indonesia?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencinta sepak bola di Tanah Air tak lama lagi akan dihibur dengan pertandingan bersejarah antara Timnas Indonesia melawan Argentina dalam laga FIFA matchday yang akan digelar 19 Juni 2023 di SUGBK Senayan Jakarta.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada media Rabu (24/5/2023) menyatakan, laga lawan Argentina bukan sekadar wacana, tapi sudah mendapatkan izin dari FIFA, AFC, dan AFA selaku Federasi Sepak Bola Argentina.

Baca Juga

"Ini ada perwakilan dari Argentina yang baru saja meninjau SUGBK, Senayan, Jakarta. Mereka puas dengan kondisi venue dan fasilitas. Mereka bilang perfecto. Jangan sampai pemain Argentina main, eh, ada lubang di lapangannya," ucap Erick Thohir.

Untuk mendatangkan tim sekelas Argentina pastinya diperlukan dana yang tidak sedikit. Informasi yang beredar ada di kisaran Rp 70 miliar hingga Rp 100 miliar. Namun Erick Thohir enggan menyebut nominalnya.

Menjawab pertanyaan mengenai Lionel Messi apakah akan ikut dan bermain untuk Argentina dalam pertandingan uji coba nanti, Erick Thohir menyerahkan kepada Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

"Untuk pemain bintang sepak bola Argentina termasuk Lionel Messi kita percayakan sama AFA. Kita apresiasi untuk Argentina, mereka hadir untuk mendukung sepak bola Indonesia," ungkap Erick Thohir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement