Rabu 24 May 2023 18:35 WIB

Ikuti Jejak Busquets, Jordi Alba akan Hengkang dari Barcelona Akhir Musim Ini

Kontrak Jordi Alba di Barcelona sebenarnya masih berjalan sampai 2024.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Jordi Alba dari Barcelona
Foto: AP/Petr David Josek
Jordi Alba dari Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jordi Alba dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona setelah Juni 2023. Ia akan berstatus agen bebas.

Sebenarnya kontrak Alba di Barcelona masih berjalan sampai 2024, tapi belakangan terjadi perubahan. Kedua kubu sepakat berpisah lebih cepat.

Baca Juga

Blaugrana akan menghadapi Real Mallorca dalam lanjutan La Liga Spanyol. Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (29/5/2023) dini hari WIB. Itu akan menjadi pertandingan kandang terakhir Alba bersama raksasa Katalunya.

"Kesempatan baginya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para suporter," demikian laporan yang dikutip dari laman ESPN, Rabu (24/5/2023).

Hanya Sergio Busquets yang sudah dipastikan bakal keluar dari Barcelona setelah musim ini berakhir. Busquets siap menjalani partai perpisahan di Camp Nou yang akan jadi momen emosional baginya.

Sementara itu, Alba belum mengonfirmasi langkah selanjutnya. Namun, namanya dikaitkan dengan tim Arab Saudi. Tahun lalu, Barca sempat mendorong kepindahan Alba ke Inter Milan. Negosiasi batal karena sang pemain enggan berkostum Nerazzurri.

Alba bergabung dengan akademi Barcelona pada 1998. Tujuh tahun berselang ia hengkang Cornella. Sejak 2009 sampai 2012 ia berkostum Valencia.

Lalu, dari 2012 hingga kini, pria Spanyol itu balik lagi ke Barcelona. Sudah 11 musim ia berada di kamar ganti Blaugrana. Sejauh itu, ia tampil dalam 458 laga di berbagai ajang, dan mencetak 27 gol.

Alba sudah meraih segalanya dalam balutan kostum Barcelona. Itu termasuk enam gelar La Liga dan satu mahkota Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement