Rabu 24 May 2023 19:17 WIB

MU Iming-imingi Chelsea Rp 1 Triliun untuk Lepas Mason Mount

Pelatih MU Erik ten Hag disebut-sebut menempatkan Mount sebagai salah satu incaran.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Chelsea Mason Mount jadi incaran Manchester United.
Foto: EPA-EFE/STR
Pemain Chelsea Mason Mount jadi incaran Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) bakal berusaha membujuk Chelsea melepas Mason Mount pada jendela transfer awal musim depan. Demi bisa memboyong gelandang asal Inggris tersebut, MU dilaporkan siap menggelontorkan dana transfer mencapai 55 juta poundsterling (Rp 1 Triliun) buat Chelsea.

Pelatih MU Erik ten Hag disebut-sebut telah menempatkan Mount sebagai salah satu pemain incaran pada jendela transfer musim depan. Kehadiran Mount, yang kerap ditempatkan sebagai gelandang box to box dianggap bisa menambah kedalaman skuad Setan Merah. 

Baca Juga

Terlebih, MU memiliki peluang besar tampil di Liga Champions musim depan dengan finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini. "MU segera memulai upaya untuk mendatangkan gelandang berusia 24 tahun tersebut. MU berharap bisa menebus Mount dengan nilai transfer setidaknya 55 juta poundsterling,'' tulis laporan Daily Mail, Rabu (24/5/2023).

Tawaran MU ini lebih dari separuh dari banderol transfer yang diinginkan Chelsea untuk melepas Mount, yang mencapai 85 juta poundsterling. Kendati begitu, MU dilaporkan siap meningkatkan nilai apabila Chelsea menolak tawaran pertama tersebut.

Ten Hag dilaporkan berharap, perekrutan Mount itu bisa segera rampung begitu jendela transfer musim panas kali ini resmi dibuka pada pertengahan Juni mendatang. Kendati begitu, United bukan tanpa pesaing. Sebelumnya, Arsenal dan Liverpool disebut-sebut berminat mendatangkan gelandang asal Inggris tersebut.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta membutuhkan tambahan gelandang anyar di skuad The Gunners. Mount dinilai dapat menjadi pelapis atau bahkan pengganti Martin Odegaard dan Granit Xhaka. Di sisi lain, pelatih Liverpool Jurgen Klopp juga dilaporkan berharap bisa mendatangkan Mount.

Perekrutan jebolan akademi sepak bola Chelsea itu dianggap dapat menjadi penanda ideal regenrasi di lini tengah The Reds, yang telah dipastikan ditinggal James Milner dan Naby Keita. Pun dengan kehadiran Mount sebagai calon penerus Jordan Henderson.

Kabar kepergian Mount dari Chelsea memang santer dalam beberapa pekan terakhir. Mulai rentan mengalami cedera, Mount mulai tergeser di starting line-up The Blues, terutama seiring dengan kehadiran Enzo Fernandez. Pemain terbaik Chelsea dalam dua musim terakhir itu pun terpaksa absen pada sisa musim ini lantaran mengalami cedera pinggul.

Situasi kontrak Mount di Chelsea juga kian memanaskan kepergiannya dari Chelsea. Tinggal menyisakan sisa kontrak selama setahun, Mount belum juga mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen The Blues. Chelsea pun terancam kehilangan Mount secara gratis pada akhir musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement