Kamis 25 May 2023 11:45 WIB

Arab Saudi Optimistis Peluang Datangkan Messi ke Liga Pro Saudi Besar

Arab Saudi akan bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan Messi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain PSG  Lionel Messi dikaitkan dengan Liga Pro Saudi.
Foto: AP Photo/Aurelien Morissard
Pemain PSG Lionel Messi dikaitkan dengan Liga Pro Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Suasana optimisme tumbuh di Arab Saudi tentang potensi mendatangkan bintang sepak bola Argentina Lionel Messi. Dilansir dari Marca, Kamis (25/5/2023), para pemimpin politik dan olahraga semakin yakin Messi akan segera mewarnai perhelatan Liga Pro Saudi. Penguasa di negara tersebut ingin  menghidupkan kembalil persaingan Messi dengan Cristiano Ronaldo, yang saat ini bermain membela Al-Nassr.

Messi dan ayahnya sekaligus perwakilanya, Jorge mengatakan belum ada keputusan mengenai masa depannya sampai akhir musim dan kontraknya selesai di PSG. Hanya satu yang pasti bahwa Messi akan meninggalkan Paris pada musim panas ini.

Baca Juga

Klub Arab Saudi Al-Hilal dirumorkan akan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Messi. Kabar yang berkembang di Riyadh, Messi akan mendapatkan tawaran senilai lebih dari 300 juta Euro per tahun. Ada juga desas-desus nama besar lainnya akan menuju Arab Saudi musim panas ini.

Klub-klub Arab Saudi sedang mendorong bisa mendatangkan pemain kelas dunia. Sergio Busquets, Jordi Alba, Nacho, Karim Benzema, dan Alvaro Morata semuanya dikaitkan dengan klub Arab Saudi.

 

Kubu Messi tak ingin terburu-buru menentukan masa depannya. Pada saat bersamaan Barcelona ingin memulangkan mantan bintangnya itu ke Camp Nou. Mereka berusaha membuat kesepakatan dengan pemain nomor punggung 10 saat masih berseragam Blaugrana.

Namun Barcelona bekerja melawan waktu karena harus mendapatkan persetujuan dari La Liga terlebih dahulu sebelum dapat memastikan melakukan penawaran konkrit. Yang pasti, Barcelona akan kalah jika bersaing secara finansial dengan Arab Saudi. Mereka hanya memiliki modal ikatan emosional dengan Messi. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement