Kamis 25 May 2023 12:49 WIB

Inter Milan Terus Buru Gelandang Cadangan Barcelona Ini

Franck Kessie kesulitan mendapatkan posisi reguler di Barcelona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Selebrasi gelandang Barcelona Franck Kessie
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Selebrasi gelandang Barcelona Franck Kessie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Franck Kessie berada dalam situasi yang sulit di FC Barcelona. Pemain internasional Pantai Gading itu baru tiba di Camp Nou musim panas lalu. Namun setelah gagal mendapatkan tempat reguler dalam rencana Xavi, sang gelandang dikaitkan dengan pintu keluar.

Rumor mengenai kepergiannya telah beredar sejak bulan Januari lalu. Inter Milan sempat menunjukkan ketertarikan untuk mendapatkan jasanya, tapi pembicaraan akhirnya gagal karena Kessie tidak ingin meninggalkan klub.

Baca Juga

Namun, Nerazzurri belum menyerah pada ambisi mereka untuk mendatangkan Kessie. Bahkan, menurut jurnalis Gerard Romero, finalis Liga Champions ini masih tetap tertarik dengan gelandang Barcelona tersebut dan terus memantau situasinya di Camp Nou.

Sejak bergabung dengan Barcelona, Kessie telah mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi, mencetak dan memberi assist masing-masing tiga gol. Namun, ia baru tampil sebagai starter dalam enam pertandingan La Liga, yang mengindikasikan di mana posisinya dalam daftar pilihan Xavi.

Mantan gelandang AC Milan ini memiliki Pedri, Gavi, dan Frenkie de Jong di depannya dalam urutan pilihan. Selain itu, dengan Barcelona yang berencana untuk merekrut Ilkay Gundogan dan Lionel Messi pada musim panas, situasinya kemungkinan besar akan semakin memburuk.

Barcelona berharap dapat menguangkannya sebagai langkah untuk membantu mereka mencapai persyaratan Financial Fair Play.

Meskipun Kessie diketahui enggan untuk pergi, Xavi, berencana untuk berbicara dengannya untuk meyakinkannya bahwa kepergiannya merupakan pilihan terbaik bagi semua pihak yang terlibat.

Inter Milan terus menunggu untuk mencoba mendapatkan Kessie. Telah disebutkan bahwa Barcelona mungkin akan bertahan dengan biaya sekitar 25 juta-30 juta Euro atau sekira Rp 401 miliar hingga Rp 481 miliar untuk pemain asal Pantai Gading tersebut. Apakah raksasa Serie A tersebut bersedia untuk memenuhi nilai tersebut masih harus dilihat. 

Sebelum ini, Kessi dikaitkan dengan Juventus dan Chelsea.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement