Kamis 27 Apr 2023 21:21 WIB

Juventus Bergerak untuk Pulangkan Kessie ke Italia

Langkah Juventus mendapatkan tantangan dari sejumlah klub peminat Kessie.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Franck Kessie
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Gelandang Barcelona Franck Kessie

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus tertarik untuk mendapatkan tanda tangan gelandang tengah Barcelona, Franck Yannick Kessie pada jendela transfer musim panas 2023 nanti.

Akan tetapi rencana Juve bakal mendapat banyak tantangan mengingat Kessie merupakan pemain yang digandrungi oleh banyak klub peminat di seluruh Eropa.

Baca Juga

Menurut surat kabar Spanyol Sport, dikutip dari Football Italia, Rabu (26/4/2023), Juve bersiap untuk mengajukan proposal dalam upaya mendaratkan Kessie ke Stadion Allianz, Turin demi menambah suntikan lini tengah tim.

Rencana itu dinilai bisa menjadi pertimbangan manajemen Barca. Sebab, klub perlu menurunkan tagihan gaji tahunan pemain utama demi bisa menyeimbangkan keuangan klub.

Akan tetapi, Juve tidak sendiri dalam mengamankan tanda tangan pesepak bola berusia 26 tahun mengingat Tottenham Hotspur dan seteru abadi Inter Milan juga berminat dengan Kessie.

La Beneamata diklaim menjadikan Kessie sebagai suksesor Marcelo Brozovic yang bisa meninggalkan Stadion Giuseppe Meazza pada mercato musim panas nanti.

Sports menambahkan, Juve dapat menawarkan semacam kesepakatan pemain ditambah uang untuk mendatangkan Kessie. Namun pelatih Xavi Hernandez harus menyetujui rencana itu sebelum meresmikan pertukaran pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement