Jumat 26 May 2023 13:29 WIB

Mantan Ketum PSSI: Laga Kontra Argentina Jadi Pembelajaran Bagi Timnas Indonesia

Iwan Bule berharap dapat menonton laga tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto
Mantan Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Mantan Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule memberikan ucapan selamat kepada Ketum PSSI Erick Thohir yang akan menyelenggarakan FIFA Matchday antara Indonesia melawan tim juara dunia Argentina pada 19 Juni 2023. Pertandingan itu akan menjadi pembelajaran untuk para pemain.

"Pertama ucapan selamat kepada pengurus PSSI, Pak Erick Thohir yang bisa mengadakan acara friendly match dengan Argentina. Tentu ini pengalaman yang berharga untuk timnas kita," ujar Iwan Bule di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga

Iwan Bule mengatakan, Argentina merupakan tim yang luar biasa. Pertandingan nanti menjadi pembelajaran bagi timnas mendatang.

"Kami tahu Argentina tim luar biasa, tapi ini menjadi pembelajaran buat kami pada saat nanti pertandingan melawan Argentina. Artinya, apa yang dipunyai Argentina tentu timnas harus bisa mempelajarinya, menjadi betul-betul edukasi bagi tim," kata Iwan Bule.

Dalam pertandingan sepak bola, Iwan Bule mengatakan, tidak ada yang tidak mungkin. Namun, melawan Argentina harus menjadi pembelajaran bagi para pemain tim nasional (timnas) Indonesia.

 

"Yang jelas sekali lagi ini momen bagus, saya ucapkan selamat kepada timnas untuk bisa bertanding dengan Argentina. Tentu dalam bola tidak ada yang tidak mungkin, bola itu bundar. Tapi sekali yang harus dipetik adalah pembelajaran bahwa kalian timnas bisa berlaga dengan Argentina," jelas Iwan Bule.

Iwan Bule berharap dapat menonton pertandingan tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, apabila tidak memungkinkan akan menonton di televisi. "Insya Allah (nonton) nanti kita lihat perkembangan, kalau tidak ada tugas-tugas yang lain. Minimal kalau saya tidak nonton langsung, nonton di televisi itu pasti, saya luangkan. Mudah-mudahan bisa nonton di sana," cetus dia.

Iwan Bule berharap permainan timnas semakin berkembang ke depan termasuk saat melawan Argentina. "Sekali lagi saya berpesan ambil hikmahnya, ambil yang bisa kalian dapatkan dari tim Argentina, tentu akan bagus mainnya karena kita tahu dia juara dunia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement