Jumat 26 May 2023 15:34 WIB

Antar MU Kembali Tampil di Liga Champions, Ten Hag Puas

Man United masih menyisakan satu laga sisa di Liga Inggris melawan Fulham.

Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag merasa puas seusai membawa klub yang ia nahkodai itu kembali bermain di UEFA Champions League (UCL) musim depan setelah sebelumnya terakhir berpartisipasi pada musim 2021/2022. Kepastian ini didapat setelah Man United mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1 di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023 itu, gol the Reds Devils dicetak oleh Casemiro pada menit ke-6, Anthony Martial pada menit ke-45+6, Bruno Fernandes pada menit ke-73, dan Marcus Rashford pada menit ke-78. Sementara, gol the Blues dicetak oleh Joao Felix pada menit ke-89.

Baca Juga

Hasil ini membawa tim Iblis Merah menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Inggris dengan 72 poin dari 37 pertandingan. Dengan sisa satu pertandingan, torehan poin ini sudah tidak bisa dikejar oleh tim yang menghuni posisi kelima yaitu Liverpool FC yang mengoleksi 66 poin dari 37 pertandingan.

"Sangat penting (finis di empat besar). Klub ini masuk di Liga Champions. Tapi Liga Primer, ini kompetisi yang sulit, kuat, dengan banyak tim bersaing untuk itu. Dan kami berhasil," kata Ten Hag dilansir dari laman resmi Manchester United, Jumat.

Mengomentari laga melawan Chelsea, Ten Hag menyebut timnya seharusnya dapat bermain jauh lebih baik dengan mencetak lebih banyak gol. "Untuk menjadi adil, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol," kata pelatih asal Belanda itu.

Meski demikian, mantan pelatih Ajax itu tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena yang terpenting adalah membawa timnya finish di posisi empat besar musim ini atau kembali bermain di UCL musim depan.

Manchester Merah masih menyisakan satu laga sisa di Liga Inggris melawan Fulham di Old Trafford pada Ahad (28/5/2023) pukul 22.30 WIB.

Ten Hag menegaskan laga ini tetap menjadi penting bagi timnya meski UCL sudah ada di dalam genggaman.

"Ini penting, Ahad kami masih bisa menjadi yang ketiga di liga. Penting untuk menjaga fokus dan tidak mendapatkan cedera juga," kata Ten Hag. "Tetapi juga mendapatkan rekor kandang baru dalam sejarah. Jadi, ini akan menjadi pertandingan penting. Kami ingin memenangkan pertandingan itu."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement