Sabtu 27 May 2023 15:48 WIB

Ten Hag Akui Banyak Ruang untuk Perbaikan di Tubuh MU

Menurut Ten Hag, MU sudah memiliki fondasi skuad yang bagus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menegaskan masih banyak ruang perbaikan yang harus dilakukan di dalam skuad MU. Ia percaya dengan potensi bagus yang ada di dalam diri para pemain. Sebagai pelatih, sudah menjadi kewajibanya mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemaonnya.

Pelatih asal Belanda tersebut mengeklaim Setan Merah mengalami kemajuan besar musim ini. Banyak individu bermain dengan performa fantastis dan hebat. Saat ini, menurut Ten Hag, MU memiliki fondasi skuad yang bagus.

Baca Juga

“Namun seperti yang baru saja saya sebutkan, saya pikir masih banyak ruang untuk perbaikan juga di pasukan ini,” ujarnya dilansir dari tribalfootball, Sabtu (27/5/2023).

Namun ketika tim diisi oleh pemain yang tepat itu akan membantu meningkatkan permainan. Bahkan mereka akan membantu memberikan standar permainan ke level yang lebih tinggi.

“Kemudian Anda memiliki lebih banyak peluang untuk berada di empat besar dan memberi Anda lebih banyak peluang untuk menang, gelar dan piala,” katanya.

Kedatangan Ten Hag ke MU dari Ajax Amstrdam menggantikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer menghadirkan angin perubahan. Ketegasannya membuat wajah MU di bawah kendalinya berubah. Kedisiplinan dan tak menganakemaskan salah satu pemain menjadi pembeda.

Ia tak segan-segan memberikan hukuman kepada Cristiano Ronaldo meskipun berstatus sebagai superstar dan dicintai oleh publik Old Trafford. Ia bergeming meski Ronaldo marah-marah. Sikap Ten Hag tersebut terbukti memberikan dampak positif kepada tim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement