Ahad 28 May 2023 04:20 WIB

Inter Milan Amankan Tiket Liga Champions Musim Depan Usai Bekuk Atalanta

Poin Inter Milan tak akan terkejar oleh Atalanta yang berada di posisi lima klasemen.

Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Atalanta dengan skor 3-2 dalam laga Serie A Liga Italia  di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (28/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Atalanta dengan skor 3-2 dalam laga Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (28/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Finalis Liga Champions Inter Milan mengamankan satu tempat di kompetisi terelite antarklub Eropa untuk musim depan dengan mengalahkan Atalanta 3-2 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza, Ahad (28/5/2023) dini hari WIB. Inter dipastikan finis di empat besar setelah Atalanta yang berada di peringkat lima tertinggal delapan poin dari Nerazzurri, dengan hanya satu pertandingan lagi tersisa.

Inter, yang akan menghadapi Manchester City di final Liga Champions pada 11 Juni WIB, tahu bahwa satu poin sudah cukup untuk memastikan satu tempat di empat besar. Namun laga dimulai dengan lebih sempurna di Giuseppe Meazza, saat Lautaro Martínez memberikan umpan terobosan kepada Romelu Lukaku. Penyerang timnas Belgia itu menaklukkan kiper Atalanta, Marco Sportiello, dan mencetak gol ke gawang yang sudah kosong saat laga baru berjalan 39 detik.

Baca Juga

Inter kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ketiga. Federico Dimarco melihat dua tembakannya ditepis oleh Sportiello dan Nicolò Barella berhasil menguasai bola rebound kedua dan melepaskan tendangan voli ke atap gawang.

Inter mengira mereka bisa memperbesar keunggulan pada menit kesembilan, tapi tendangan voli Hakan Calhanoğlu dianulir karena offside.

Atalanta bangkit dari awal yang buruk dan berhasil kembali ke dalam pertandingan pada menit ke-36 ketika Inter gagal menghalau tendangan sudut. Bola akhirnya jatuh ke kaki Pašalić, yang mencetak gol dari jarak dekat.

Meskipun Atalanta berhasil memperkecil ketertinggalan, Inter yang terlihat lebih mungkin menambah gol lagi setelah jeda. Ini benar-benar terjadi pada menit ke-77, ketika Lukaku berhasil melewati beberapa pemain bertahan di lini tengah dan mengirimkan umpan terobosan kepada Marcelo Brozovic. Ia berlari ke depan gawang sebelum memberikan umpan silang kepada Martínez untuk mencetak gol ketiga Inter.

Muriel menciptakan sebuah peluang yang menegangkan ketika tendangan bebasnya membentur tembok Inter. Atalanta kemudian memperkecil skor menjadi 2-3 lewat gol bunuh diri Andre Onana pada menit pertama injury time.

sumber : AP

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement