Ahad 28 May 2023 08:51 WIB

Ada Lionel Messi, Ini Daftar Pemain Argentina dalam Tur Asia 2023 Vs Indonesia

Messi pun berpeluang untuk bisa tampil di laga vs Indonesia di SUGBK Jakarta.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, dimasukkan dalam skuad tur Asia 2023 yang salah satunya akan menghadapi timnas Indonesia.
Foto: AP/Manu Fernandez
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, dimasukkan dalam skuad tur Asia 2023 yang salah satunya akan menghadapi timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, telah mengumumkan daftar pemain yang akan memperkuat skuad Albiceleste di Tur Asia 2023, termasuk menghadapi Indonesia, pertengahan bulan depan. Bintang Albiceleste, Lionel Messi, termasuk daftar 27 pemain yang disertakan Scaloni.

Dalam rangkaian Tur Asia 2023, Argentina akan melakoni dua laga persahabatan. Selain menghadapi Australia di Beijing, Cina, juara edisi terakhir Piala Dunia tersebut juga akan menjajal kemampuan timnas Indonesia di bawah besutan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Laga Albiceleste kontra Indonesia rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang. Disertakan dalam skuad teranyar Albiceleste, Messi pun berpeluang tampil di laga tersebut. Publik pencinta sepak bola tentu berharap pemain dengan koleksi gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) terbanyak sepanjang sejarah itu bisa menunjukkan aksinya di lapangan SUGBK.

Messi menjadi salah satu nama dari deretan pemain yang membawa Argentina juara di Piala Dunia 2022 yang dipertahankan Scaloni. Selain Messi, ada pula nama penjaga gawang Emiliano Martinez, Enzo Fernandez, Alexis MacAllister, Julian Alvarez, dan Angel Di Maria.

Namun, Scaloni tidak menyertakan sejumlah pemain senior Argentina, seperti Lautaro Martinez, Franco Armani, dan Paulo Dybala. Tiga pemain tersebut dilaporkan mengalami cedera. Kendati begitu, Scaloni juga memanggil sejumlah nama baru di skuad Argentina.

Selain memanggil winger Manchester United, Alejandro Garnacho, untuk memperkuat tim senior Albiceleste, Scaloni juga memanggil penjaga gawang PSV Eindhoven, Walter Benítez, dan penyerang Napoli, Giovani Simeone. Pun dengan pemanggilan Facundo Medina (Lens), Leonardo Balerdi (Marseille), dan Nico González (Fiorentina).

Berikut daftar lengkap pemain Argentina di Tur Asia 2023 berdasarkan lansiran di akun resmi media sosial Federasi Sepak Bola Argentina (AFA):

Penjaga Gawang:

Emiliano Martínez (Aston Villa),Gerónimo Rulli (Ajax), Walter Benítez (PSV)

Pemain Bertahan:

Nahuel Molina (Atletico Madrid),Gonzalo Montiel (Sevilla), Germán Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Nicolás Otamendi (Benfica), Facundo Medina (RC Lens), Nicolás Tagliafico (Lyon), Marcos Acuña (Sevilla)

Pemain Tengah:

Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernández (Chelsea), Guido Rodríguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Brighton), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal)

Pemain Depan:

Lucas Ocampos (Sevilla), Ángel Di María (Juventus), Lionel Messi (PSG), Julián Álvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement