Ahad 28 May 2023 17:47 WIB

Timnas Vs Argentina, Kesempatan Merasakan Sulitnya Menjebol Emiliano Martinez

Emiliano Martinez sukses menyabet penghargaan Golden Glove di Piala Dunia 2022.

 Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez berpose setelah menerima penghargaan Golden Glove sebagai kiper terbaik turnamen setelah kalah di Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail di Lusail, Qatar,  Ahad (18/12/2022).
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez berpose setelah menerima penghargaan Golden Glove sebagai kiper terbaik turnamen setelah kalah di Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan mencicipi keperkasaan sang juara Piala Dunia 2022, Argentina, saat keduanya bertemu dalam laga persahabatan di Jakarta pada 19 Juni 2023. Skuad Garuda salah satunya akan merasakan gimana sulitnya menjebol kiper Emiliano Martinez.

Martinez menjadi salah satu pilar yang berkontribusi signifikan dalam membawa Argentina menjadi juara dunia. Seperti dikutip dari situs FIFA, kiper Aston Villa ini sukses menyabet penghargaan Golden Glove di Piala Dunia 2022 dengan mencatatkan tiga clean sheet.

Baca Juga

Di pertandingan pembuka lawan Arab Saudi, gawang kiper berusia 30 tahun ini memang kebobolan dua kali dan membuat Argentina menelan kekalahan mengejutkan 1-2. Namun setelahnya, gawang Emiliano Martinez sangat sulit dijebol hingga akhirnya membawa Argentina menjadi juara.

Usai kalah dari Arab Saudi, mantan kiper Arsenal ini sukses mencatatkan clean sheet dua kali berturut-turut. Martinez membawa Argentina melibas Meksiko dan Polandia dengan skor masing-masing 2-0. 

Di babak 16 besar, Australia pun susah payah menghadapi Argentina sebelum akhirnya menyerah 1-2. Itu pun golnya Australia karena gol bunuh diri Enzo Fernandez ketika pertandingan tersisa 15 menit.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement