Senin 29 May 2023 05:36 WIB

Kahn: Bayern Muenchen Larang Saya Lakukan Selebrasi Bersama Para Pemain

Kahn dipecat sebagai kepala eksekutif klub sebelum pertandingan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mantan CEO Bayern Muenchen, Oliver Kahn.
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Mantan CEO Bayern Muenchen, Oliver Kahn.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oliver Kahn mengatakan, Bayern Muenchen menghalanginya untuk bergabung dengan para pemain dalam perayaan gelar juara Bundesliga Jerman. Kahn dipecat sebagai kepala eksekutif (CEO) klub sebelum pertandingan.

"Luar biasa. Selamat kepada para pemain, saya selalu mengatakan kepada kalian untuk memberikan segalanya dan jangan pernah menyerah. Kami bangga dengan kalian dan hasil ini," kata Kahn dikutip Tribal Football, Senin (29/5/2023). "Saya ingin merayakannya bersama kalian, namun saya tidak bisa karena dilarang. Saya tidak sabar untuk musim depan, mari kita rayakan."

Baca Juga

Bayern Muenchen akhirnya secara dramatis menjuarai Bundesliga. Setelah menang 2-1 atas Koln, sedangkan pimpinan klasemen sebelumnya Dortmund bermain imbang 2-2 lawan Mainz 05.

Hasil ini membuat Muenchen dan Dortmund memiliki nilai sama 71 poin. Namun Muenchen unggul selisih gol 92-38 surplus 54. Sedangkan Dortmund 83-44 surplus 39 poin.  Ini merupakan gelar Bundesliga ke-32 bagi Bayern Muenchen, atau ke-11 kalinya secara beruntun sejak musim 2012/2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement