Senin 29 May 2023 07:58 WIB

Lampard Akhiri Masa Baktinya Sebagai Pelatih Chelsea

Chelsea tidak menunjukkan performa yang menjanjikan di bawah besutan Lampard.

Pelatih sementara Chelsea, Frank Lampard.
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Pelatih sementara Chelsea, Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih sementara Chelsea, Frank Lampard, mengakhiri masa baktinya sebagai pelatih the Blues pada pertandingan pekan terakhir Liga Primer Inggris melawan Newcastle United. Bermain dengan dukungan seluruh suporter di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (28/5/2023), Lampard gagal memberikan kado penutup yang indah setelah ditahan imbang Newcastle, 1-1.

"Senang mengucapkan selamat tinggal dan bersenang-senang di akhir dengan para pendukung. Mereka luar biasa," kata Frank Lampard seperti dilansir dari laman resmi klub, Senin (29/5/2023).

Baca Juga

Pelatih berkebangsaan Inggris itu memulai karier kepelatihannya untuk yang kedua kali bersama Chelsea. Lampard menjadi pelatih Chelsea pertama kali pada 2019 dan dipecat pada tahun 2021 setelah tidak memberikan performa menjanjikan kepada the Blues.

Lampard yang juga merupakan pemain legendaris Chelsea, ditunjuk kembali menjadi pelatih sementara untuk menggantikan Graham Potter pada April 2023 lalu.

"Saya pikir penggemar Chelsea, dan khususnya penggemar pertandingan, melihat situasi yang saya hadapi. Tidak mudah untuk membalikkan keadaan dalam waktu singkat, itulah kenyataannya, tetapi saya telah memberikan segalanya dalam periode ini dan saya benar-benar terhubung dengan klub ini seumur hidup," kata Lampard

Di bawah asuhan Lampard, Chelsea tidak menunjukkan performa yang menjanjikan. Selama dilatih Lampard, the Blues cuma mencatatkan satu kemenangan, dua hasil seri, dan delapan kekalahan.

"Saya akan segera kembali lagi menonton pertandingan Chelsea, saya yakin, dan saya akan selalu menjadi penggemar klub sepak bola ini," jelas Lampard.

Hasil itu membuat klub yang dimiliki oleh Todd Boehly itu musim ini tanpa meraih gelar dan harus puas berada di peringkat ke-12 di klasemen akhir Liga Inggris dengan 44 poin.

Chelsea belum mengumumkan pelatih yang bakal meracik skuad the Blues setelah ditinggalkan oleh Lampard. Namun nama Mauricio Pochettino dirumorkan akan segera berlabuh ke Stamford Bridge.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement