Sabtu 27 May 2023 19:48 WIB

Scholes Sarankan Pochettino Beli Empat Bek Baru Jika Resmi Latih Chelsea

Pochettino punya tugas berat untuk meramu Chelsea menjadi tim solid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino, calon pelatih Chelsea.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mauricio Pochettino, calon pelatih Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Paul Scholes memperingatkan calon pelatih Chelsea FC Mauricio Pochettino akan kebutuhan mendasar di klub London tersebut. Ini terkait potensi penambahan amunisi.

The Blues sedang kacau-balau. Tim yang kini diarsiteki Frank Lampard ada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2022/23. Kubu London Biru menjalani salah satu musim terburuk di Liga Primer.

Baca Juga

Yang bikin menyesakkan, Chelsea sudah menghabiskan 600 juta pounds pada bursa transfer. Salah satunya ketika mereka membeli Enzo Fernandez seharga 107 juta pounds dari Benfica. Itu menjadi pembelian termahal yang pernah dilakukan tim Inggris.

Pada April lalu, klub memecat Graham Potter. Manajemen kembali memperkerjakan Frank Lampard. Kedatangan Lampard tak membawa pengaruh signfikan.

Kini Chelsea mulai dikaitkan dengan Pochettino. Scholes bereaksi terkait rumor tersebut. Menurutnya, lini belakang the Blues butuh perbaikan.

"Saya pikir dia (Pochettino) harus membeli beberapa bek tengah, juga mungkin bek kanan, bek kiri. Sekitar empat bek baru," kata pundit yang juga legenda hidup Manchester United itu kepada Premier League Productions, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (27/5/2023).

Chelsea tak hanya aktif berbelanja nantinya. The Blues sedang berupaya keras mempertahankan bintang mereka. Mason Mount salah satu awak London Biru yang berpotensi pergi.

Lampard mengaku belum mengetahui dengan jelas apa yang sebenarnya terjadi. Seperti ada masalah antara sang pemain dengan klub. Ini terkait negosiasi gaji, dan lain-lain. "Saya pikir ini situasi yang sulit," kata Lampard kepada Sky Sports.

Chelsea akan menghadapi Newcastle United pada pekan pamungkas Liga Primer musim ini. Duel tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Ahad (28/5/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement