Senin 29 May 2023 13:11 WIB

Aji Santoso Berharap Timnas Indonesia tak Gentar Hadapi Argentina

Timnas Indonesia diharapkan tetap berani dan tidak mengubah gaya permainan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Aji berharap seluruh pemain tim nasional (timnas) Indonesia tetap berani dan tidak mengubah gaya permainan, meskipun melawan negara yang levelnya jauh di atas, seperti Argentina.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Aji berharap seluruh pemain tim nasional (timnas) Indonesia tetap berani dan tidak mengubah gaya permainan, meskipun melawan negara yang levelnya jauh di atas, seperti Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap seluruh pemain tim nasional (timnas) Indonesia tetap berani dan tidak mengubah gaya permainan, meskipun melawan negara yang levelnya jauh di atas, seperti Argentina.

Menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, seluruh pemain timnas Indonesia harus berpegang teguh dengan teknik bermain yang telah diberikan pelatih, meskipun dalam keadaan tertekan.

Baca Juga

"Yang terpenting bagaimana pemain-pemain timnas bisa mengambil pelajaran dari pertandingan kelas dunia. Timnas tidak boleh mengubah cara main apa yang sudah ditekankan sama pelatih, jangan sampai jika ditekan sehingga tidak berani bermain yang sudah diterapkan bagus selama ini oleh Coach Shin Tae-Yong," kata Aji dalam keterangannya, Senin (29/5/2023).

Aji menjelaskan, selama ini pemain timnas Indonesia sudah tampil bagus dengan teknik satu dua sentuhan dengan kombinasi antarpemain dan berani menekan lawan. "Tapi saya yakin, sekelas Coach Shin Tae-Yong pasti sudah tahu apa yang harus diperbuat saat berada dalam posisi seperti itu," jelasnya.

Timnas Argentina mengumumkan bakal melakukan pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang di Jakarta.

Melansir laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Albicaleste akan melakukan tur Asia dalam agenda FIFA match day dimulai pada bulan Juni melawan timnas Australia di Beijing, Cina (15/6/2023) dan Indonesia di Jakarta.

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di Cina dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi, Tur Asia 2023 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni Argentina vs Indonesia di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," bunyi keterangan resmi AFA.

Bahkan, kapten timnas Argentina Lionel Messi masuk ke dalam skuad pemain yang dipanggil Albicaleste untuk melakukan FIFA match day di Tur Asia 2023. Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu diboyong oleh juru taktik Lionel Scaloni untuk memimpin skuad yang sebagian diisi oleh pemain muda yang bakal melakoni uji coba melawan timnas Australia dan timnas Indonesia.

Bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Argentina, timnas Indonesia bakal melakukan sejumlah kesiapan diantaranya pemusatan latihan (TC) yang bakal dimulai pada 5 Juni 2023 mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement