Selasa 30 May 2023 07:05 WIB

Xavi Senang Sergio Busquets dan Jordi Alba Punya Kesempatan Ucapkan Perpisahan di Camp Nou

Menurut Xavi, Lionel Messi seharusnya juga mendapatkan kesempatan tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Bek Barcelona Jordi Alba (kiri) dan rekan setimnya Sergio Busquets yang akan meninggalkan klubnya pada akhir musim 2022/2023 ini.
Foto: EPA-EFE/Marta Perez
Bek Barcelona Jordi Alba (kiri) dan rekan setimnya Sergio Busquets yang akan meninggalkan klubnya pada akhir musim 2022/2023 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, senang Sergio Busquets dan Jordi Alba akan hengkang setelah meraih gelar La Liga Spanyol. Keduanya pun dianggap beruntung karena bisa mengucapkan selamat tinggal di Camp Nou. Pasalnya, momen tersebut tak bisa didapatkan oleh semua orang.

Menurut Xavi, Lionel Messi seharusnya juga mendapatkan kesempatan tersebut. Namun kepergian Messi justru tidak berakhir manis. Kepergiannya penuh dengan berita kurang baik antara dirinya dengan klub.

Baca Juga

Busquets dan Alba telah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Barcelona saat melawan Real Mallorca. Keduanya akan pergi namun belum jelas ke mana akan berlabuh.

"Ini adalah perasaan bahagia di satu sisi untuk semua gol yang dicapai, untuk kecepatan permainan dan kemenangan, dan di sisi lain untuk dua perpisahan emosional dari dua legenda yang pantas mendapatkannya,” ujar Xavi dilansir dari Tribalfootball, Senin (29/5/2023).

Menurut Xavi, keduanya adalah yang terbaik dari skuad yang dimilikinya sekarang ini. Barcelona jelas sangat merindukannya. Busquets dan Alba menjadi teladan di lapangan dan terlibat dalam permainan spektakuler. Oleh karena itu sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan perpisahan di Camp Nou.

“Saya menjalaninya juga, terlebih lagi karena saya keluar dengan treble. Bahwa orang-orang mengakui pekerjaan Anda tak ternilai harganya. Lionel Messi juga pantas mendapatkan perpisahan seperti itu, saya pikir itulah tujuan kita semua,” kata Xavi.

Namun Xavi enggan memastikan apakah Messi akan kembali ke Camp Nou setelah tak akan memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG) yang akan berakhir Juni 2023 ini. Meskipun Messi tidak kembali, Xavi menilai mantan rekan setimnya itu tetap yang terbaik dalam sejarah Barcelona. Masa depan Messi akan tergantung kepada diri dia sendiri.

Xavi juga bicara tentang siapa kapten berikutnya pengganti Busquets. Ia mengungkapkan Sergi Roberto pantas menggantikan peran Busquets. Sergi Roberto adalah teladan dan dapat berkomunikasi baik dengan pemain lain. Xavi yakin Sergi Roberto akan menjadi kapten yang hebat.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement