Selasa 30 May 2023 08:41 WIB

Mancini Panggil 26 Pemain untuk UEFA Nations League, tak Ada Penggawa Inter Milan

Sejumlah pemain langganan timnas, seperti Barella dan Acerbi tak dipanggil.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini, memanggil 26 pemain yang akan mentas di UEFA Nations League pada Juni 2023. Gli Azzurri menembus semifinal ajang tersebut.

Pada tahapan itu, pasukan biru jumpa Spanyol. Sebuah bigmatch tentu saja. Partai ini bakal berlangsung di De Grolsch Veste, Twente, Jumat (16/6/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Pemenang laga ini menghadapi Kroasia atau Belanda di final. Tim yang kalah bertarung memperebutkan posisi ketiga. Mancini memanggil beberapa nama yang sebelumnya sempat tersisih karena berbagai alasan.

Ada Alessandro Florenzi, Federico Gatti, Manuel Locatelli. Kemudian Mattia Zaccagni, Nicolo Zaniolo, serta Ciro Immobile.

"Tidak ada pemain Inter (Milan) yang dipanggil oleh Mancini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (30/5/2023).

Mengapa demikian? Ini bukan karena faktor kualitas. Sang allenatore memilih mengistirahatkan beberapa langganan timnas dari Inter, seperti Nicolo Barella dan Fransesco Acerbi.

Pasalnya, Nerazzurri akan bermain di final Liga Champions musim 2022/2023. Skuad polesan Simone Inzaghi jumpa Manchester City di Istanbul. Tepatnya di Ataturk Olympic Stadium, Ahad (11/6/2023) dini hari WIB.

Setelah duel dengan tensi tinggi seperti itu, para pemain butuh rehat sejenak. Keadaan ini dipahami Mancini. Berikut daftar keseluruhan penggawa timnas Italia yang baru saja dipanggil untuk agenda di depan mata.

Kiper:

Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Empoli).

Bek:

Federico Baschirotto (Lecce), Leonardo Bonucci (Juventus), Alessandro Buongiorno (Torino), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Alessandro Florenzi (Milan), Federico Gatti (Juventus), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta).

Gelandang:

Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Sassuolo), Jorginho (Arsenal), Manuel Locatelli (Juventus), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Monza), Marco Verratti (Paris Saint Germain), Nicolò Zaniolo (Galatasaray).

Penyerang:

Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Wilfried Gnonto (Leeds), Ciro Immobile (Lazio), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Tigre), Mattia Zaccagni (Lazio).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement