Selasa 30 May 2023 19:31 WIB

Rafael Leao Minta Maaf karena Masukkan Jersey Juventus ke Celana Pendeknya

Leao menegaskan ia menghargai semua pihak.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Winger AC Milan Rafael Leao saat bertanding melawan Juventus di Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Winger AC Milan Rafael Leao saat bertanding melawan Juventus di Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bintang AC Milan Rafael Leao meminta maaf kepada fan Juventus di Twitter setelah memasukkan jersey Bianconeri ke dalam celana pendeknya usai bentrok antara Milan melawan Juventus, Senin (29/5/2023) dini hari WIB. Leao bertukar jersey dengan pemain Juventus saat Milan menang 1-0 di Stadion Allianz, Turin.

Namun pemain asal Portugal itu menjadi sasaran amukan fan Juventus di media sosial karena memasukkan jersey itu ke dalam celana pendeknya sambil melambaikan ke arah penggemar. Mengetahui banyak fan yang menghujatnya ia pun menyampaikan permintaan maafnya.

Baca Juga

“Jika ada penggemar yang merasa tidak dihargai karena memasukkan baju itu ke dalam celana pendek saya, saya minta maaf. Bukan niat saya untuk menyampaikan rasa tidak hormat, sebaliknya, saya menghormati semua institusi!! Forza Milan. Kebencian itu benar-benar sial,” tulis Leao dalam cuitannya di Twitter pribadinya, dilansir dari Football Italia, Selasa (30/5/2023).

Kemenangan Rossoneri atas Juventus di Turin membuat mereka lolos ke Liga Champions musim depan untuk ketiga kalinya berturut-turut. Milan duduk di posisi keempat klasemen akhir dengan nilai 67 poin.

Milan menang 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Olivier Giroud. Sementara Juventus harus rela turun ke posisi ketujuh setelah mendapatkan sanksi pengurangan poin akibat kasus pemalsuan pembukuan pembayaran gaji pemain.

Leao salah satu pemain bintang Milan. Namanya sering dirumorkan akan meningalkan San Siro. Namun sejumlah kabar menyebutkan bahwa Leao diperkirakan akan menandatangani kontrak baru dalam beberapa hari mendatang dengan nilai 7 juta Euro per tahun hingga 2028.

Pemain 23 tahun tersebut mencetak 14 gol dan 15 assist dalam 47 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2024. Ia bergabung dengan Milan dari Lille dengan kesepakatan 30 juta Euro pada 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement