Selasa 30 May 2023 20:36 WIB

Ten Hag: Harry Maguire Selalu 100 Persen untuk Tim, Tapi Terserah Jika Dia Mau Pergi

Maguire hanya delapan kali jadi starter untuk MU

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United, Harry Maguire telah kehilangan tempat sebagai starter di bawah asuhan Erik Ten Hag. Sepanjang musim 2022/2023, Maguire hanya menjadi starter dalam delapan pertandingan Liga Primer Inggris dan membuat total 16 penampilan di kompetisi musim ini.

Erik ten Hag telah mengindikasikan bahwa Harry Maguire dapat meninggalkan Manchester United, dengan sang manajer mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang harus dia buat.

Baca Juga

Dengan cederanya Lisandro Martínez, Victor Lindelof telah menjadi rekan bek tengah reguler Raphael Varane dan dengan Ten Hag yang sebelumnya lebih memilih Luke Shaw, bek kiri yang biasa dimainkannya, daripada Maguire, ia sering menjadi pilihan kelima manajer.

"Katakanlah saya senang dia ada di sini dan ketika kami membutuhkannya, dia melakukan tugasnya," katanya kepada Times. "Tapi itu juga merupakan keputusan yang harus dia buat. Tidak ada yang akan senang dengan situasi ini - dia juga tidak. Dia berlatih selalu pada level terbaik, jadi dengan usaha 100 persen. Jadi dia menangani situasi itu dengan baik dan dia dengan cara seperti itu dan sebagai kapten, dia penting bagi tim," ujarnya.

Pada bulan November, Guardian melaporkan bahwa United akan mendengarkan tawaran untuk Maguire di akhir musim dari klub yang menaruh minat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement