Selasa 30 May 2023 21:26 WIB

Arema FC Kontrak Dua Pemain Asing dari Australia dan Mali

Charles Lokolingoy akan berposisi sebagai penyerang.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajemen Arema FC resmi memperkenalkan dua pemain asing dari Australia dan Mali pada Selasa (30/5/2023).
Foto: Dok Arema FC
Manajemen Arema FC resmi memperkenalkan dua pemain asing dari Australia dan Mali pada Selasa (30/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC resmi menambah dua pemain asing terbaru pada Selasa (30/5/2023). Kedua pemain itu nantinya ditujukan untuk menjalani BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Terus bergerak untuk melengkapi komposisi pemain sebagai persiapan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Dua pemain asing secara resmi diikat kontrak oleh Arema FC pada Selasa (30/5/2023).

Baca Juga

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mengungkapkan, pemain baru tersebut tercatat berasal Australia, yakni Charles Lokolingoy. Kemudian, pemain asing lainnya berasal dari Mali, yaitu Ichaka Diarra. "Pemain asing yang direkrut sesuai dengan  kebutuhan tim 'Singo Edan' untuk melengkapi komposisi pemain," kata dia.

Wiebie bersyukur proses perjanjian kerja sama dengan dua pemain asing baru berjalan dengan lancar. Adapun pemain Charles Lokolingoy akan berposisi sebagai penyerang. Sementara itu, Ichaka Diarra akan berperan sebagai bek tengah.

Charles Lokolingoy sebelumnya memperkuat klub Liga 1 Malta. Kemudian, Ichaka Diarra adalah palang tangguh dari klub asal Lebanon, Al-Ansar FC. 

Arema FC sebelumnya secara bertahap dalam memperkenalkan pemain asing. Sebelumnya, manajemen juga sudah memperkenalkan Gustavo Almeida asal Brasil.

“Doakan proses perekrutan berjalan dengan lancar. Tentu saja pemain yang direkrut adalah pemain berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim," kata dia.

Menurut dia, masuknya Charles Lokolingoy memenuhi kuota satu pemain Asia.  Artinya, kini Arema FC menyisakan kuota tiga pemain asing lagi menyusul regulasi pemain asing 5+1 oleh operator kompetisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement